Sukses

Beauty

Haluskan Wajah dengan 4 Masker Asli Indonesia

Fimela.com, Jakarta Selain menggunakan pelembap dan pembersih wajah, masker juga bersifat esensial untuk mendukung perawatan kulit. Belakangan ini, masker wajah memiliki jenis yang beragam, mulai dari krim, mud, clay, peel-off, dan ada juga yang berupa lembaran atau yang disebut sheet mask.

Walau dipelopori oleh produk luar negeri, kini juga tersedia berbagai jenis masker yang dikeluarkan oleh brand kosmetik lokal yang diformulasikan untuk kulit orang Indonesia yang terpapar iklim tropis.

Selain itu, dengan menggunakan produk kosmetik lokal, kamu ikut membantu pertumbuhan ekonomi di tanah air! Sebab itu, yuk, coba produk masker wajah buatan Indonesia yang akan membuat kulitmu terasa kencang dan halus.

1. Emina Masquerade Sheet Mask

Sheet Mask yang dipopulerkan Korea Selatan ini menjadi must-have item bagi para beauty lovers untuk merawat wajah. Cara pakai praktis dan khasiatnya yang membuat kulit instan terasa segar dan kenyal membuat sheet mask begitu disukai. Ternya tak cuma dari Korea, merek lokal Emina juga punya sheet mask yang patut dicoba.

2. Klei & Clay Bye Acne Green Clay Mask

Clay mask cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat karena sifatnya sebagai drying skin agent. Clay mask berkhasiat untuk menyerap minyak berlebih pada wajah. Clay mask dapat mengencangkan, mengeksfoliasi sel kulit mati, dan mengecilkan pori-pori.

Nutrisi dari masker berbahan dasar clay dapat langsung diserap oleh kulit ketika diaplikasikan pada wajah. Karena formulanya yang dapat membuat kulit kering, cukup gunakan masker ini sebanyak satu kali dalam seminggu. Belakangan ini, beauty lover Indonesia sedang menggandrungi produk home-made dari Indonesia yaitu Klei & Clay Bye Acne Green Clay Mask.

Dengan kandungan French Green Clay dan Tea tree oil yang ampuh menghilangkan jerawat dan komedo. Sementara kandungan Shea Butter membuat kulit terasa lembap. Masker ini juga mengandung peppermint dan spearmint oil yang membuat kulit terasa rileks.

Masker Asli Indonesia

3. Mustika Ratu Peel-off Mask

Kotoran, sisa makeup, minyak, dan sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit wajah tidak akan cukup dibersihkan menggunakan facial foam atau face cleanser. Peel-off mask dapat menjadisolusi untuk melakukan pembersihan maksimal ini.

Tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membeli produk impor, produk kecantikan lokal pun dapat menjadi pilihan jitu. Seperti peel-off mask dari Mustika Ratu. Terdiri dari dua varian yaitu lemon dan green tea.

4. Wardah Lightening Facial Mask

Cream mask dari Wardah ini telah mempunyai tempat tersendiri di hati para pecinta kecantikan. Selain menghaluskan dan mencerahkan, masker ini juga berkhasiat untuk menutrisi dan mengontrol minyak berlebih pada wajah. Dengan zat aktif vitamin B3 yang sangat selektif mengatasi warna kulit tidak merata, dehidrasi, iritasi, kerut, serta bekerja aktif meningkatkan elastisitas kulit.

Cara menggunakannya, aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan secara merata dengan menyisakan sudut bibir dan daerah sekitar mata. Tunggu hingga beberapa menit lalu bilas wajah hingga bersih. Gunakan seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

(Rheinov Ersena – Student of LSPR Jakarta)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading