Sukses

Beauty

Tidak Cuma untuk Kecantikan, Ketahui Manfaat Kesehatan dari Alpukat

Fimela.com, Jakarta Sejak lama alpukat menjadi salah satu bahan utama pembuatan masker rambut dan kulit wajah. Pasalnya, alpukat mengandung banyak nutrisi seperti Vitamin A. Buah hijau ini juga kerap menjadi menu utama orang-orang yang sedang berdiet. 

Selain serat, kandungannya yang kaya akan lemak baik membantumu untuk menurunkan berat badan lebih cepat. Maka tak heran, jika kamu kerap melihat alpukat semakin sering digunakan dan diolah menjadi berbagai makanan. 

Seperti avocado spread untuk roti tawar, salad, atau juga menjadi pengganti daging di burgers. Alpukat ini juga menjadi pengganti daging dan ikan karena kaya akan protein. 

Namun, selain dapat membantu menperlancar diet, apa lagi kegunaannya untuk kesehatan tubuh? Dilansir dari Elle Magazine, alpukat juga dapat menjaga kesehatan jantung dan mengurangi stres. 

Mengurangi Stres

Stres biasanya diatasi dengan meditasi dan melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Namun ternyata, stres juga bisa berkurang hanya dengan mengonsumsi alpukat. Paslanya, buah yang kerap dijus ini mengandung magnesium yang mampu mengeluarkan tekanan dalam pikiran dan tubuh. 

Magnesium ini sendiri juga merupakan salah satu zat yang dapat membantumu agar tidur lebih berkualitas. Jadi, bagi Sahabat Fimela yang kurang tidur, cobalah untuk lebih banyak mengonsumsi alpukat. 

 

Menjaga Kesehatan Jantung

Alpukat merupakan salah satu buah yang mampu mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Karena, alpukat mengandung lemak baik yang justru menjaga kesehatan dan kualitas jantung. 

Lemak baik ini tidak akan membuatmu gemuk. Malah, lemak baik akan membantu menjaga sistem kardiovaskular. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ternyata Ini 3 Alasan Buah Alpukat Terasa Pahit!
Artikel Selanjutnya
Tips Mematangkan Alpukat Cepat dengan Oven