Sukses

Beauty

Tips Memilih Body Scrub yang Tepat untuk Kulit Kering dan Kasar

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit kering tidak cukup hanya mengunakan lotion atau body butter saja. Untuk mendapatkan kulit yang terhidrasi dengan baik, Sahabat Fimela juga harus menggunakan scrub 2-3 kali dalam seminggu, untuk mengangkat sel-sel kulit mati. 

Setelah sel-sel kulit mati itu terangkat, tulis Elle.com, kulitmu akan terasa sangat halus dan tidak kering. Namun sayang, kebanyakan scrub memiliki komponen yang terlalu kasar. 

Sehingga, dapat membuat kulit kering lebih mudah iritasi atau muncul warna kemerahan. Tentu saja kamu tidak ingin hal ini terjadi. 

Memilih scrub tidak boleh sembarangan. Apa lagi, Sahabat Fimela memiliki kulit sensitif, kering, dan kasar. Untuk itu, pilihlah scrub yang mengandung alpha dan beta beta hydroxy acids. Kedua bahan kimia ini akan mengelupaskan kulit-kulit matimu dengan sangat lembut. 

Meskipun lembut, scrub yang mengandung kedua bahan ini juga mampu membersihkan kulit sampai ke pori-pori. Sehingga, kulit menjadi lebih bersih, namun juga halus tanpa menimbulkan iritasi kulit

Gunakan Scrub Sebelum Mandi

Biasanya, scrub diperuntukkan untuk kulitmu yang sudah dibasahi. Namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dalam membuang sel-sel kulit mati, sebaiknya menggunakan scrub sebelum mandi, atau pada saat kulit kering. 

Jangan khawatir, jika scrub yang Sahabat Fimela pilih cukup lembut, kulit tidak akan iritasi dan timbul kemerahan. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Pop Shop BT21 di Jakarta Terbesar Se-Asia Tenggara, Yuk Intip
Artikel Selanjutnya
Pilihan Hotel Kapsul yang Nyaman dengan Harga Terjangkau di Jakarta