Sukses

Beauty

Hilangkan Komedo di Area Hidung dengan Clay Mask dan Aspirin

Fimela.com, Jakarta Black head atau komedo memang sangat mengganggu penampilan. Selain itu, komedo juga kadang sulit untuk dihilangkan. Sudah menggunakan berbagai masker juga black head strips, tetap saja akan muncul lagi, bahkan tambah banyak! 

Komedo, tulis Prevention, merupakan hasil dari kumpulan minyak alami pada kulit serta debu, dan kotoran. Untuk mengangkatnya, hindari penggunaan skincare yang tidak dapat membersihkan kulitmu sampai ke dalam pori-pori. 

Jika sudah mencoba berbagai produk tetapi belum juga berhasil, cobalah untuk menggunakan clay mask. Clay merupakan bahan natural mampu mengangkat komedo dengan cara alami. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, clay juga dapat mengangkat semua kotoran yang menyumbat pori-pori. Juga mengandung banyak mineral dan sangat cepat menyerap. 

Pada saat kamu menggunakan masker ini, clay akan menyerap minyak-minyak alami yang berlebih, teremasuk minyak yang menyebabkan komedo membandel. 

Tambahkan Aspirin

Untuk membuat clay mask lebih cepat dan efektif bekerja mengangkat komedo, tambahkan aspirin. Sahabat Fimela bisa membelinya di apotek. 

Aspirin ini, tulis Women's Health Magazine, mengandung bahan yang mirp dengan salicylic acid, yang paling efektif mengangkat komedo. Aspirin juga dapat menjadi obat ampuh bagi jerawat besar. Jadi, jangan lupa menggunakan aspirin dalam clay mask, ya!

Loading
Artikel Selanjutnya
Pore Strips Kurang Efektif, Begini Cara yang Tepat Menghilangkan Komedo