Sukses

Beauty

Fakta Tentang Gunakan Pasta Gigi untuk Mengeringkan Jerawat

Fimela.com, Jakarta Apa kamu juga termasuk orang yang sering menggunakan pasta gigi untuk mengeringkan jerawat? Jika iya, sebaiknya hentikan kebiasaan ini sekarang juga.

Banyak orang justru mendapati kulitnya merah dan teriritasi. Ide menggunakan pasta gigi untuk mengeringkan jerawat mungkin datang dari bahan kandungan di dalam pasta gigi yang dapat memerangi bakteri penyebab bau mulut.

Inilah mengapa orang-orang berpikir bahwa pasta gigi juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Sayangnya, pasta gigi tidak diciptakan untuk ditempelkan di kulit, bahan-bahan di dalamnya tidak dimaksudkan untuk mengendalikan bakteri penyebab jerawat, seperti dilansir dari verywellhealth.com, Jumat (22/2/2019).

 

2 dari 2 halaman

Bahan kandungan produk perawatan yang ampuh mengatasi jerawat

Atau beberapa orang melihat bahan kandungan yang sma di dalam produk perawatan jerawat dan pasta gigi, yaitu triclosan. Triclosan memang secara efektif dapat membunuh bakteri dan beberapa penelitian berhasil menemukan bahwa triclosan dapat membunuh propionibacteria acnes, bakteri penyebab jerawat, namun menggunakan triclosan secara acak dalam pasta gigi tidak akan berhasil.

Mengaplikasikan pasta gigi di kulit wajah dapat membakar, mengiritasi, dan membuat keadaan jerawat menjadi lebih buruk. Daripada menggunakan pasta gigi, cobalah produk perawatan jerawat, seperti benzoil peroksida, asam salisilat, atau sulfur yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan mempercepat kesembuhan jerawat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Salah, Beda Jenis Jerawat Beda Pula Cara Perawatannya
Artikel Selanjutnya
5 Pilihan Acne Treatment Gel dengan Harga di Bawah Rp50.000