Sukses

Beauty

Produk Perawatan Terbaik untuk Kulit Hiperpigmentasi

Fimela.com, Jakarta Mengalami hiperpigmentasi kulit membuat sejumlah perempuan harus melakukan perawatan yang tepat. Hiperpign bekas jerawat. Efeknya bukan hanya sekadar membuat tampilan menjadi kurang sempumentasi kulit bisa terlihat dengan bintik-bintik hitam akibat paparan sinar matahari maupurna namun juga membuat wajah terlihat lebih tua.

Hiperpigmentasi perlu ditangani secara tepat agar warna kulit menjadi lebih merata. Seperti dikutip dari Purewow seorang ahli klinis Dr. Joshua Zeichner menuturkan jenis dan produk perawatan apa yang tepat untuk mengatasi hiperpigmentasi kulit. Biasanya, ia akan merekomendasikan produk pengelupasan kulit dengan produk yang menganggu produk pigmen.

Namun sebenarnya, produk perawatan apa yang tepat dan terbaik untuk mengatasi hiperpigmentasi kulit?

1. Retinol

Oleskan produk dengan retinol atau asam alfa hidroksi. Produk perawatan ini akan meningkatkan pergantian sel. Sehingga membantu kulit untuk melepaskan sel-sel kulit yang menyimpan pigmen ekstra.

2. Produk pencerah kulit

Jangan ragu untuk menggunakan produk pencerah kulit, seperti serum vitamin C atau produk dengan kandungan niacinamide. Produk ini merupakan bentuk dari vitamin B3 yang memiliki manfaat mencerahkan dan menenangkan kulit.

 

Produk perawatan hiperpigmentasi kulit

3. Tabir surya

Produk ini adalah produk wajib yang digunakan untuk perawatan kulit jenis dan masalah apapun. Fungsinya melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Sekaligus menghambat penyebaran bintik hitam pada wajah. Karena tabir surya tidak mampu melindungi kulit sepanjang hari dalam satu kali pemakaian, perlu diaplikasikan ulang setiap dua jam sekali.

Dengan perawatan kulit seperti ini selama dua bulan, hiperpigmentasi kulit akan memudar. Jika masih belum memudar, bisa kunjungi dokter kulit untuk melakukan laser pada kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading