Sukses

Beauty

3 Cara Praktis dan Aman untuk Atasi Bau Badan

Fimela.com, Jakarta Bau badan bisa jadi sumber ketidakpercayaan diri seseorang. Penyebabnya beragam, bisa karena makanan ataupun keringat berlebih.

Menjaga kebersihan itu penting agar sebisa mungkin tubuh terhindar dari bakteri. Selain itu, kamu yang memiliki masakah dengan bau badan bisa manfaatkan bahan-bahan alami berikut untuk mengatasinya. Simak, yuk!

Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu bahan yang efektif untuk membuat aroma tubuh sedap kembali. Sifat antimikroba yang ada dalam minyak kelapa menghambat pertumbuhan bakteri, sedangkan asam laurat dapat menghancurkan bau menyengat.

Oleskan minyak kelapa ke area ketiak setelah mandi, tapi, ini bisa membuat ketiakmu tak nyaman. Jadi baiknya kamu atur waktu pemakaian senyaman mungkin. Demi membasmi bau badan, tidak ada salahnya dicoba!

 

Kayu Manis

Tak hanya bau badan, bau mulut pun bisa diatasi dengan rempah yang satu ini jika dikonsumsi setiap hari. Tambahkan kayu manis ke dalam makananmu untuk mengurangi produksi keringat.

Teh Hijau

Asam organik dan tanin dalam teh hijau mengurangi produksi keringat dan mencegah pertumbuhan bakteri. Minumlah teh hijau setiap hari untuk menghilangkan bau badan, mulut, dan maupun kaki.

 

Loading