Sukses

Beauty

Tips Atasi Rambut Megar Seperti Singa

Fimela.com, Jakarta Rambut memegang peranan penting dalam penampilan. Tak heran kalau banyak perempuan yang rela memberikan effort lebih demi mendapatkan rambut yang indah dan bervolume.

Jenis rambut yang berbeda pada setiap orang membuat jenis perawatan yang dibutuhkan pun berbeda. Ada yang berambut tipis dan ingin membuatnya tampak berkembang, ada pula yang terlalu mengembang hingga merasa susah diatur dan tak elok dipandang. Kamu termasuk yang mana, Sahabat Fimela?

Kalau rambutmu terlalu mengembang seperti singa dan kamu merasa terganggu, tips di bawah ini bisa dicoba. Simak, ya!

Keramas di waktu yang tepat

 

Rambut terlalu mengembang bisa jadi disebabkan oleh helaian yang terlalu kering atau kasar, akibat keseringan keramas. Coba berikan jeda sedikit lebih lama, misal kamu biasa keramas tiap hari; keramas dua hari sekali saja. Misal sudah dua hari sekali, coba tiga hari sekali. Ini untuk menjaga minyak alami yang melembapkan rambut.

 

Jangan pakai air hangat

Jika tipe rambutmu kering, jangan keramas pakai air hangat karena itu dapat memperparah kekeringan rambutmu. Air hangat akan membuat minyak semakin terkikis hingga helaiannya begitu ringan dan terlihat 'megar'.

Pilih shampoo dan kondisioner yang tepat

Pilihan produk yang tepat akan amat mempengaruhi penampilan rambutmu. Perhatikan kandungan shampoo dan kondisionermu. Biasanya di kemasan tertera juga fungsi dari kandungan tersebut. Sesuaikan dengan kondisi rambut, jangan pilih yang berlabel volumizing karena itu bisa membuat rambut semakin berkembang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading