Sukses

Beauty

Uban Ganggu Penampilan, Atasi dengan Perawatan Rambut Ini

Fimela.com, Jakarta Memiliki uban di rambut merupakan salah satu permasalahan yang membuat kamu tidak percaya diri. Uban biasanya muncul seiring bertambahnya usia dan faktor hormonal. Namun kini tingat stres yang tinggi juga memicu munculnya uban di rambut.

Untuk mengatasinya banyak hal yang biasa dilakukan mulai menggunakan sampo herbal hingga perwarna rambut. Namun, nyatanya kamu dapat mengatasi uban di rambut menggunakan bahan dapur yaitu kunyit.

Kunyit mengandung antioksidan yang membantu mengganti folikel rambut dan mempercepat tumbuhnya rambut. Sehingga uban tidak mudah muncul dan diganti dengan rambut baru yang tumbuh subur.

Selain itu, kunyit juga efektif menutupi uban dan membuatnya terlihat keemasan. Perawatan rutin dengan kunyit, secara perlahan membuat uban di rambut berwarna semakin gelap.

Bagi kamu yang ingin menghilangkan uban di rambut, berikut cara perawatannya seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (128/2).

Bahan-bahan:

1 sendok makan kunyit bubuk

2 gelas air

 

 

 

Atasi uban di rambut dengan kunyit

Cara membuat dan mengaplikasikannya:

1. Panaskan air di dalam panci. Setelah mendidih, masukkan bubuk kunyit ke dalamnya. Tunggu hingga matang selama lebih kurang 20 menit.

2. Biarkan hingga dingin, setelah itu apliaksikan pada seluruh bagian rambut hingga kulit kepala secara merata.

3. Biarkan meresap selama dua jam. Setelah rambut mengering, bilas rambut hingga bersih menggunakan sampo dan kondisioner.

4. Lakukan perawatan rambut ini secara rutin satu minggu sekali untuk untuk hasil yang lebih maksimal. Uban di rambut perlahan terlihat berkurang. Selamat mencoba sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading