Sukses

Beauty

3 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengeriting Rambut

Fimela.com, Jakarta Meski katanya susah diatur, rambut keriting membuat seseorang memiliki tampilan yang berbeda. Rambut keriting sendiri memiliki banyak jenis. Untuk itu penting menentukan jenis rambut keriting yang tepat.

Tidak bisa sembarangan untuk mengeriting rambut. Seperti dikutip dari Purewow.com pada Kamis (28/2/2019) setidaknya ada tiga hal yang perlu diperhatikan ketika mengeriting rambut. Apa saja?

1. Bahan yang digunakan pada alat

Alat pengeriting menggunakan beragam jenis bahan. Tergantung pada merek. Hal ini pun berpengaruh pada rambut keriting yang dihasilkan. Secara umum, keramik atau turmalin memberikan distribusi panas yang paling merata. Panas yang merata akan memancarkan ion negatif untuk membuat rambut yang berkilau. Selain itu, perhatikan juga permukaannya. Permukaan yang halus akan membuat hasil rambut keriting yang lebih sempurna.

 

Hal yang perlu diperhatikan ketika mengeriting rambut

2. Ukuran alat

Semakin besar alat yang digunakan, semakin longgar ikal yang dihasilkan. Alat yang memiliki tiga perempat atau lima per delaoan inci akan memberikan spiral yang lebih kecil. Ukuran alat yang lebih kecil akan memudahkan mengeriting bagian rambut yang lebih pendek.

3. Pengaturan suhu

Perhatikan suhu yang digunakan ketika mengeriting rambut. Maksimal atur suhu pada 200 derajat celsius. Ketika hendak mengeriting rambut yang tebal dan kasar, alat pengeriting bisa diatur hingga 350 derajat celsius.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading