Sukses

Beauty

Produk Kecantikan yang Tak Boleh Dipakai Sharing

Fimela.com, Jakarta Produk kecantikan seperti maeup sudah jadi andalan bagi para perempuan. Dengan segala kemampuannya, banyak para perempuan yang kerap memiliki banyak produk dan bahkan terkadangm mereka juga menggunakannya secara bergantian atau bisa dikatakan sharing.

Tapi tahukah kamu bahwa berbagi produk kecantikan dapat membahayakan kesehatan kulit? Simak produk apa saja yang tak boleh digunakan secara sharing.

Eyeliner

Dikarenakan mata adalah area yang sensitif dan mudah terinfeksi. Jadi, pastikan untuk tidak bertukar eyeliner sehingga dapat meminimalisir perpindahan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan.

Lipstik

Bertukar lipstik adalah hal umum yang sering dilakukan. Nah, saat menggunakan lipstik secara bergantian, sejumlah bakteri akan tertransfer dan dapat menimbulkan resiko penyakit berbahaya seperti herpes. Jadi bijaklah dalam bertukar lipstik dan produk kecantikan lainnya. 

Produk kecantikan yang tidak boleh digunakan sharing

Maskara

Seperti eyeliner, maskara adalah alat makeup yang juga rentan terhadap pertumbuhan dan pertukaran bakteri. Jadi, pastikan untuk menggunakan maskara milik sendiri dan tidak bertukar dengan orang lain.

Kuas dan sponge makeup

Aplikator makeup adalah rumah yang baik bagi para bakteri untuk berkembang biak. Dengan kebiasaan bertukar kuas atau sponge makeup, maka potensi untuk terkena penyakit kulit akibat bakteri sangat besar. Apalagi jika wajahmu mudah berjerawat. Pastikan untuk tetap menggunakan aplikator milik sendiri agar kulit senantiasa terjaga.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pentingnya Menggunakan Essence dan Manfaatnya dalam Perawatan Kulit
Artikel Selanjutnya
Sudah Cukupkah Kandungan Protein Rambutmu?