Sukses

Beauty

Cara Merawat Sponge Makeup Agar Tak Berjamur

Fimela.com, Jakarta Salah satu makeup tools yang esensial adalah sponge. Sponge umumnya digunakan untuk pengaplikasian base makeup seperti foundation, dan menjadi andalan karena bisa menghasilkan complexion yang lebih flawless dibanding pakai brush.

Tools andalan begini, pasti sering dipakai dong? Kalau begitu, jangan lupa menjaga kebersihannya. Terlebih dalam mengaplikasikan makeup juga dianjurkan untuk memakai sponge dalam keadaan basah demi hasil yang optimal, itu berarti di sisi lain, kondisi sponge yang lembap setelah dipakai berpotensi jadi sarang bakteri dan jamur!

Nah, agar tidak ada bakteri yang bersarang dan ikut menempel di kulit saat makeup, alangkah baiknya jika sponge selalu dalam keadaan bersih sebelum dipakai dan disimpan dengan cara yang tepat. Ikuti tipsnya di bawah ini, yuk!

 

Tips Membersihkan dan Menyimpan Sponge Makeup yang Tepat

Tak perlu sabun khusus untuk membersihkan sponge makeup, cukup pakai sabun yang biasa dipakai atau shampoo bayi jika ada. Caranya, tuangkan sedikit sabun atau shampoo pada sponge, lalu remas sampai sisa produknya keluar bersama busa. Setelah itu, bilas dan ulangi sampai busa yang keluar berwarna putih.

Setelah dicuci, letakkan sponge di kontainer plastik yang terbuka atau biarkann di meja yang telah diberi alas bersih, tujuannya agar sponge terkena angin dan cahaya. Setelah kering, baru pindahkan ke tempat penyimpanan. Baiknya, pastikan tempat menyimpan sponge tersebut juga terkena angin, ya!

Rajin-rajin membersihkan sponge tiap kali habis memakainya agar jamur tidak berkembang, ya, Sahabat Fimela.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim