Sukses

Beauty

Kenali Jenis Toner Sesuai Kebutuhan Kulit

Fimela.com, Jakarta Dalam hal merawat kecantikan, toner masuk ke dalam rangkaian wajib yang mampu menyeimbangkan sekaligus menghidrasi kulit. Dari beragam jenis toner yang ada, tentunya masing-masing toner memiliki khasiat dan keunggulan masing-masing. Tidak semua toner sesuai dengan kulitmu, lho. Agar tidak terjerumus dalam penggunaan skincare yang salah, simak jenis-jenistoner dan manfaatnya bagi kulit.

- Kulit berminyak

Kulit berminyak wajib menghidari formula yang dapat mengiritasi kondisinya. Hindari formula toner yang memiliki bahan-bahan yang justru dapat menarik minyak secara berlebih dan menyebabkan kulit jadi memproduksi minyak secara berlebih. Pastikan pilihlah toner yang dapat mendukung regeneras kulit, dan lembut sehingga dapat emneyimbangkan pH pada kulitmu.

- Kulit normal dan kering

Untuk jenis kulit ini, kamu perlu memilih toner yang memiliki kandungan hidrasi kulit secara baik. Hydrating toner adalah rekomendasi yang baik agar kelembapan kulit semakin optimal.

Toner sesuai jenis kulit

- Kulit berjerawat

Bagi yang memiliki kulit berjerawat, toner dengan kandungan acid yang lembut juga bisa jadi solusi untuk mengatasinya. Pilih toner yang bersifat exfoliating lembut sehingga tidak menimbulkan kulit bereaksi. Jadi, pastikan menggunakannya secara bijak yaitu dengan aplikasi perlahan dan bertahap agar kulit dapat menerimanya dengan baik.

- Kulit sensitif

Kulit sensitif membutuhkan perhatian khusus. Biasanya kulit sensitif mudah bereaksi terhadap apapun. Dalam memilih produk kecantikan, khususnya toner, pilihlah toner dengan kandungan yang aman yaitu tanpa alkohol, paraben, dan bebas wewangian sintetis sehingga sangat bersahabat bagi kulit.

Dengan rekomendasi di atas, maka kini kamu bisa lebih baik dalam menenukan toner wajah yang tepat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading