Sukses

Beauty

5 Bagian Tubuh yang Paling Rentan Menunjukkan Tanda Penuaan

Fimela.com, Jakarta Penuaan merupakan hal pasti dialami. Bukan cuma soal usia, tapi juga fisik. Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan usia, fisik pasti mengalami perubahan. Biasanya, penuaan tersebut paling banyak bisa dilihat pada kulit.

Mungkin tidak langsung banyak keriput muncul, tapi tanda-tandanya sudah bisa terlihat sedini mungkin, lho. Coba, perhatikan kulitmu di 5 bagian tubuh berikut ini, apakah sudah ada tanda penuaan terlihat?

Tangan

Salah satu bagian tubuh yang paling rentan mengalami penuaan dini adalah area tangan. Perubahan hormon bisa menghilangkan elastisitas kulit. Volume punggung tangan juga berkurang hingga pembuluh vena semakin menonjol. Coba lihat, bagaimana kondisi tanganmu sekarang? Apakah sudah terlihat kerutan?

Mata

Kulit di area mata yang lebih tipis dibanding lainnya pada wajah membuat mata lebih cepat menunjukkan tanda penuaan dini. Kebiasaan menggosok, menyipitkan mata baik sengaja atau tidak, juga paparan radikal bebas bisa memperbesar peluang munculnya penuaan dini.

2 dari 2 halaman

Dahi

Dahi termasuk bagian tubuh yang mudah muncul tanda penuaan. Tanda penuaan semacam kerutan timbul sebagai efek dari bentuk ekspresi. Untuk meminimalisir kerutan di dahi, rajin gunakan skincare terutama yang bersifat antiaging, jaga asupan makanan, perbanyak konsumsi makanan bernutrisi yang dibutuhkan tubuh, dan hindari yang dapat memicu kerutan.

Leher

Bagian leher seringkali dilewatkan dari perawatan, padahal leher mudah keriput. Kebiasaan menunduk sambil main ponsel pun bisa menyebabkan leher keriput, lho! Kalau menggunakan skincare, aplikasikan merata sampai ke leher.

Bibir

Jangan salah, sinar UV dari paparan matahari juga bisa mempengaruhi bibir, lho. Ditambah lagi, area sekitar bibir juga rentan mengalami tanda penuaan. Gerakan seperti mengerucutkan bibir, bahkan tersenyum dan tertawa bisa mengurangi elastisitas kulit.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ramuan Alami dari Buah Stroberi untuk Kulit Awet Muda
Artikel Selanjutnya
Kebiasaan Baik yang Bisa Membuatmu Jauh dari Penuaan Dini