Sukses

Beauty

Tips Memilih Parfum Buat Para Pecinta Olahraga

Fimela.com, Jakarta Olahraga tentu saja akan mengeluarkan keringat. Meskipun low impact workout biasanya tidak membuatmu terlalu banyak berkeringat, namun tetap saja bisa menimbulkan aroma kurang sedap. Untuk itu, penting sekali untuk menggunakan parfum sebelum berolahraga. 

Namun, tidak semua parfum akan bertahan lama. Apa lagi, jika jenisnya cologne atau eau de toilette yang bertahan hanya beberapa jam. Apa lagi jika berkeringat. Dilansir dari Elle, keringat bagi sebagian orang mampu mengurangi ketahanan wangi parfum tersebut. 

Karenanya, jangan sampai salah memilih parfum khusus untuk working out. Selain jenisnya, perlu juga untuk memikirkan apakah sebaiknya memilih spray atau roll on perfume. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, ada beberapa kunci yang bisa Sahabat Fimela ikuti pada saat memilih parfum khusus untuk berolahraga. Selain agar tahan lebih lama, juga agar pemakaiannya menjadi efisien. 

2 dari 3 halaman

Roll On

Parfum atau minyak wangi biasanya akan digunakan di rumah, sebelum kamu berolahraga. Baik di gym, atau out door. Spray perfume tidak akan menjadi masalah karena kamu akan memakainya di ruangan pribadi. 

Namun, yang menjadi masalah adalah ketika menggunakan parfum usai berolahraga. Setelah mandi dan membersihkan diri di ruang ganti gym, kamu mungkin harus kembali menggunakan parfum agar aroma tetap segar meski habis berkeringat. Spray parfume jika disemprotkan di ruangan umum yang kecil, akan tercampur dengan spray parfume yang orang lain gunakan. 

Untuk itu, roll on perfume akan lebih aman. Sehingga, parfum akan langsung dioleskan di kulit. Selain itu, roll on perfume biasanya berjenis eau de perfume, atau bahkan perfume oil yang tahan lama. Dibandingkan dengan eau de toilette, parfum roll on biasanya dapat bertahan hingga 8 jam. 

3 dari 3 halaman

Aroma Sitrus dan Buah-buahan

Aroma mawar dan berbagai bunga lainnya, serta vanilla memang terkesan sangat seksi dan chic. Tetapi, fruity notes lebih ringan dan dapat menciptakan kesan energetic. Sementara citrus akan memberikan kesan segar, bersih, dan fresh. 

Lantas, kapan sebaiknya kamu menggunakan parfum sebelum berolahraga? Usahakan jarak waktu jangan terlalu dekat. Minimal 20 menit sebelum berolahraga. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Trik Memakai Parfum Agar Wangi Tahan Lama
Artikel Selanjutnya
Sensasi Aroma Hangat dari Wewangian Terbaru Dolce & Gabbana