Sukses

Beauty

Panduan Utama Menggunakan Serum Wajah Pertama Kali dalam Perawatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Tidak semua perempuan memahami bagaimana menggunakan serum dalam perawatan kulit. Meski memiliki banyak jenis serum yang ampuh, kamu harus tahu fungsi dan khasiatnya bagi kulit.

Bagi para pemula pengguna perawatan kulit, harus memahami dulu apa itu serum. Dikutip dari Purewow.com pada Rabu (6/3/2019) serum merupakan produk perawatan kulit terkonsentrat yang biasanya digunakan setelah membersihkan kulit dan sebelum menggunakan pelembap. Setiap serum memiliki fungsi untuk menuntaskan masalah kulit secara khusus, seperti jerawat, garis halus, bintik gelap atau perataan warna kulit.

Berbeda dengan facial oil, serum memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dan diformulasikan secara khusus. Serum terbuat dari struktur molekul yang lebih kecil sehingga bisa menyerap lebih mudah pada kulit. Sementara facial oil memiliki molekul yang lebih besar.

 

2 dari 2 halaman

Kapan harus menggunakan serum?

Selain facial oil, serum kerap disamakan dengan esensi. Padahal sebenarnya. Dari segi tekstur, baik esensi maupun serum sangat mirip. Namun untuk mendapatkan kelembapan yang lebih, bisa gunakan esensi sebelum serum.

Untuk menentukan apakah seseorang perlu menggunakan serum atau tidak tergantung pada jenis kulit. Jika dengan rangkaian perawatan kulit sederhana saja tidak cukup memberikan perubahan warna kulit, mungkin sudah saatnya untuk memasukkan serum dalam perawatan kulit.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Berbahan Alami, Kulit Bebas Noda Hitam dengan Rangkaian Perawatan Ini
Artikel Selanjutnya
Memilih Anti-Oksidan dalam Skin Care yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulit