Sukses

Beauty

Review: Bioderma Atoderm Huile de Douche, Shower Oil untuk Atasi Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Meski jadi aktivitas harian dan dilakukan lebih dari sekali dalam sehari, bukan berarti kamu bisa asal memilih sabun mandi, lho. Terlebih bagi yang memiliki masalah khusus seperti kondisi kulit super kering, maupun sensitif, atau sesederhana bagi kamu yang punya kebiasaan mandi lebih dari 2 kali sehari. Salah memilih sabun mandi bisa berakibat pada kulit kering, kemerahan atau bahkan iritasi. Untuk itu, bagi kamu yang butuh ‘usaha ekstra’ dalam menemukan produk pembersih tubuh, perlu menggunakan produk yang mampu melembapkan kulit untuk mengurangi risiko kulit kering.Salah satu sabun mandi yang memberi klaim melembapkan adalah Bioderma Atoderm Huile de Douche. Produk terbaru dari Bioderma ini menghadirkan shower oil dengan kandungan niacinamide yang diklaim aman bagi pemilik kulit kering, super kering hingga sensitif. Dan kebetulan, karena saya termasuk orang yang menyukai produk kecantikan berbahan oil serta pernah mengalami iritasi dan rasa gatal saat menggunakan merek body care tertentu, kehadiran shower oil dari Bioderma ini seolah jadi angin segar yang mampu menjawab kebutuhan saya. Nah, kalau kamu penasaran dengan kemampuan produk body care dari Bioderma ini, langsung saja simak reviewnya di bawah ini!

Kemasan, Kandungan, dan Klaim

Bioderma Atoderm Huile de Douche hadir dalam ukuran 200 ml yang dikemas dalam botol plastik dengan dispenser berupa pump yang bisa dikunci untuk mencegah isi produk keluar saat tidak sengaja tertekan. Selain tampilan dengan desain kemasan khas Bioderma yang sangat memerhatikan detail kandungan serta cara penggunaan pada balik kemasannya, produk ini juga tampil dalam kemasan transparan sehingga kamu bisa mengetahui berapa banyak isi produk yang tersedia.

Meski terkesan sederhana, tapi menurut saya produk body care yang tampil dalam kemasan transparan jauh lebih memudahkan terutama untuk mengukur seberapa banyak kita menggunakan produknya setiap kali pakai, sampai menjadi alarm untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk membeli ulang produk.Beralih pada kandungan, shower oil ini dibuat dari formula yang terdiri dari plant biolipids (biolipid nabati), vitamin PP, dan Skin Barrier Therapy. Plant biolipids (coconut dan sunflower ester) berfungsi untuk menenangkan kulit serta memperkuat ketahanan kulit dengan menciptakan kembali selaput pelindungnya. Selain itu produk ini juga bebas kandungan paraben, sabun, pewarna dan bersifat hypoallergenic.

Klaimnya Bioderma Atoderm Huile de Douche mampu menjaga kelembapan kulit selama 24 jam, menutrisi, tidak menimbulkan iritasi serta mampu membersihkan tubuh dari kotoran tanpa meninggalkan kesan kering. Selain itu produk ini juga mengklaim dapat digunakan tidak hanya untuk kulit tubuh tapi juga wajah.

Tekstur dan Aroma

Meski disebut sebagai shower oil, tetapi tekstur produk ini terasa lembut dan ringan serta tidak menimbulkan rasa lengket di kulit. Bahkan karena terasa ringan saya perlu mengontrol penggunaan produk agar tidak berlebihan, hahaha. Biasanya cukup menuangkan produk seukuran telapak tangan, sudah cukup untuk membersihkan seluruh tubuh. Untuk aroma, Bioderma Atoderm Huile de Douche punya keharuman lembut yang menenangkan.

Cara Pemakaian

Karena bebas sabun dan memiliki tekstur minyak, produk ini sebaiknya digunakan pada tubuh yang sudah lebih dulu dibasahi atau dalam kondisi lembap, baru diaplikasikan pada seluruh area tubuh, kemudian bilas hingga bersih. Untuk hasil terbaik, kamu juga bisa melanjutkan perawatan tubuh dengan menggunakan rangkaian produk Bioderma Atoderm lainnya.

Pendapat Saya

Klaim produk yang terbukti mampu melembapkan, tidak membuat gatal dan tidak meninggalkan rasa kering setelah dipakai sebenarnya sudah cukup membuat saya puas dengan produk ini. Terlebih saya termasuk orang yang kurang cocok dengan beberapa merek body care karena sering meninggalkan rasa gatal dan kemerahan di kulit setelah menggunakannya. Beruntunglah, Bioderma Atoderm Huile de Douche tidak menimbulkan alergi, bahkan terasa mampu melembapkan kulit dengan baik. Selain itu meski memiliki tekstur minyak, produk ini tidak meninggalkan rasa lengket dan mudah dibilas.

Untuk pengunaan, biasanya saya memakai dua cara untuk mengaplikasikan produk ini. Yaitu dengan menjadikannya sebagai sabun mandi di pagi hari, atau menggunakannya pada tubuh sebagai pembersih kedua setelah saya menggunakan sabun mandi. Namun pengguaan shower oil sebagai langkah kedua umumnya hanya saya lakukan setelah beraktivitas panjang atau berat. Selain itu, karena ingin hasil yang maksimal, biasanya setelah mandi dengan Bioderma Atoderm Huile de Douche, saya lanjutkan dengan mengaplikasikan produk pelembap Bioderma Atoderm PP Baume ke seluruh tubuh.

Jika kamu termasuk orang yang punya masalah kulit kering, sensitif serta butuh ‘usaha ekstra’ dalam mencari produk body care yang tidak mengiritasi, maka produk terbaru dari Bioderma ini sangat layak untuk dicoba. Selain itu karena mengklaim tidak memberi rasa pedih di mata (sayangnya belum sempat saya uji klaim ini) sepertinya produk shower oil ini bisa jadi alternatif untuk digunakan oleh seluruh anggota keluarga, termasuk si kecil.

Baca juga: 5 Alasan Perlu Mencoba Bioderma Sensibio H2O

Loading
Artikel Selanjutnya
Memilih Anti-Oksidan dalam Skin Care yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulit
Artikel Selanjutnya
Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Pemilik Kulit Berwarna Gelap