Sukses

Beauty

Tahapan Tepat Mengaplikasikan Makeup yang Tepat Agar Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan, menggunakan makeup sudah menjadi rutinitas. Dengan menggunakan makeup perempuan bisa tampil lebih percaya diri dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Sayangnya, belum semua perempuan memahami bagaimana mengaplikasikan makeup dengan tepat. Terlebih memilih produk makeup yang tepat sesuai dengan kondisi kulit.

Mario Kristiono selaku Product Innovation Make Over berbagi tips soal tahapan menggunakan makeup yang tepat agar tahan lama. Tahapan ini dinilai mampu menjaga ketahanan makeup meski menjalani aktivitas yang panjang selama seharian. Penasaran?

1. Persiapan

Sebelum mengaplikasikan makeup, kulit perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Persiapan yang perlu dilakukan adalah memberikan hidrasi dengan menggunakan pelembap pada kulit agar tetap lembap. Dari Make Over bisa menggunakan Serum Hydration dan Power Skin.

2. Color Corrector

Setelah kulit terhidrasi, berlanjut dengan mengaplikasikan color corrector yang tepat dengan kondisi kulit. Color corrector ini berfungsi untuk menetralkan warna kulit dari kusam, kemerahan, hingga warna kulit tidak merata. Sehingga warna kulit tidak menjadi abu-abu saat diaplikasikan langsung dengan foundation.

3. Foundation

Ketika warna kulit sudah cukup netral, bisa langsung diaplikasikan liquid foundation. Foundation ini bisa diaplikasikan dengan tipis atau dengan full coverage sesuai kebutuhan. Dengan mengaplikasikan foundation, kulit akan terlihat lebih flawless.

 

2 dari 2 halaman

Tahapan menggunakan makeup yang tepat

4. Concealer

Meski sudah mengenakan color corrector dan foundation, biasanya area bawah mata masih sedikit memiliki warna lebih gelap. Untuk menyamarkannya, gunakan under eye concealer agar warna kulit menjadi merata secara keseluruhan.

5. Bedak

Setelah itu, aplikasikan bedak. Bedak sendiri memiliki banyak varian. Untuk kulit berminyak, disarankan untuk menggunakan two way cake terlebih dahulu. Setelah itu gunakan loose powder. Fungsinya untuk mengurangi minyak pada wajah. Namun jika memiliki jenis kulit yang kering, disarankan untuk menggunakan salah satu saja. Antara two way cake atau loose powder. Biasanya, jika foundation memiliki coverage yang pas, cukup tambahkan loose powder saja.

6. Highlighter dan blush on

Banyak orang yang berpikir menggunakan highlighter hanya untuk pergi ke sebuah acara. Padahal, ketika aktivitas sehari-hari pun bisa menggunakan highlighter. Aplikasikan highlighter secara tipis di bagian tulang pipi, cupid bibir, dan atas alis mata. Kemudian aplikasikan blush on untuk membuat tampilan yang lebih natural.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Makeup Bagi Kamu yang Tidak Punya Lipatan Mata
Artikel Selanjutnya
Berkenalan dengan Tightlining, Trik Makeup untuk Menonjolkan Area Mata