Sukses

Beauty

Deretan Perawatan Kecantikan DIY Bahan Alami Andalan Selebriti Hollywood

Fimela.com, Jakarta Menengok para selebriti Hollywood papan atas, hampir seluruhnya selalu tampil di depan publik dengan penampilan sempurna tanpa cela. Kulit yang mulus, rambut yang berkilau, serta proporsi tubuh yang sempurna. Tentunya berpikir bahwa semua itu ditunjang dengan perawatan kulit dengan bujet yang fantastis, bukan? Rupanya, beberapa selebriti Hollywood justru memilih untuk membuat sendiri perawatan kecantikannya di rumah dengan bahan-bahan yang dapat ditemukan dengan mudah. Yuk, intip deretan perawatan kecantikan DIY ala selebriti Hollywood yang juga dapat dicoba di rumah berikut!

1. Masker Wajah untuk Melawan Jerawat

Sebelum dikenal dengan penampilannya yang sempurna seperti sekarang ini, Kendall Jenner mengaku bahwa ia pernah menghadapi masalah jerawat di masa lalu. Untuk mengatasinya, supermodel berusia 23 tahun itu memilih menggunakan masker wajah dari bahan alami untuk membantu mengencangkan pori-pori dan mencegah munculnya jerawat di wajah. Bahan-bahannya pun tergolong mudah, cukup campurkan setengah sendok teh jus lemon, setengah sendok teh baking soda dan satu sendok teh madu. Lalu, oleskan ke kulit dan diamkan semalaman.

2 dari 3 halaman

2. Rambut Berkilau dengan Alpukat

Aktris cantik Salma Hayek selalu tampil dengan rambut berombak yang berkilau serta membuat iri siapapun yang memkamungnya. Ternyata, kunci mendapatkan rambut indah ala Salma Hayek tergolong sederhana, lho! Ia memilih untuk memanfaatkan alpukat sebagai masker rambut. Sejak lama, minyak alami yang terkandung di dalam buah alpukat telah dikenal dapat memperbaiki kondisi rambut yang rusak. Tak hanya itu, alpukat juga kaya akan vitamin dan asam lemak omega 3 yang efektif mengembalikan kilau rambut.

3. Wajah Bebas Jerawat dengan Toner Cuka Apel

Bagi yang memiliki kulit berjerawat, tentu sudah familiar dengan perawatan kulit yang satu ini, bukan? Ya, toner dari cuka apel memang sudah menjadi primadona dalam membasmi kulit berjerawat karena mengandung anti-bakteri serta antiseptik yang di dalamnya. Rupanya, aktris cantik Scarlett Johansson juga termasuk salah satu seleb Hollywood yang menggunakan toner cuka apel untuk menjaga kulitnya terbebas dari jerawat. Apalagi, cuka apel juga baik untuk mengelupas sel-sel kulit mati agar kulit wajah terbebas dari kusam.

Baca Juga: Kaya Akan Manfaat, Inilah Ragam Bahan Alami yang Kerap Terdapat dalam Produk Body Care Lokal Sejak Zaman Dahulu

4. Konsumsi Ubi Jalar Jepang untuk Kecantikan Kulit

Mungkin Sahabat Fimela mengenal ubi jalar sebagai sumber pangan dengan nutrisi yang lengkap, namun bagi aktris cantik Olivia Munn, rutin mengkonsumsi ubi jalar adalah kunci untuk merawat kecantikan kulitnya. Ubi jalar yang dimaksud adalah jenis ubi jalar Jepang yang berwarna ungu atau yang biasa disebut satsuma imo. Jenis ubi jalar Jepang ini ternyata kaya akan hyaluronic acid yang bermanfaat untuk melawan tkamu-tkamu penuaan pada kulit. Tak hanya itu, ubi jalar Jepang juga kaya akan serat, vitamin C, dan vitamin A, sehingga dapat membantu dalam meningkatkan regenerasi sel dan mencegah jerawat.

5. Facial Steam Tea

Di usianya yang ke-35 tahun, tidak bisa dipungkiri bahwa supermodel Mirkamu Kerr tetap tampak awet muda dengan kecantikan yang dimilikinya. Ternyata, mantan model Victoria’s Secret ini mengungkapkan bahwa dirinya rutin melakukan facial steam menggunakan teh hijau setiap minggunya. Caranya? Cukup dengan menyediakan baskom berisi air panas di wastafel, tambahkan 1 kantong teh hijau celup organik ke dalam air, lalu letakkan kepala kamu di atas baskom dan tutup dengan handuk besar. Biarkan uap air teh hijau yang kaya akan anti-oksidan menguapi wajah kamu selama beberapa menit untuk membuka pori-pori serta menghaluskan kulitmu.

3 dari 3 halaman

6. Eksfoliasi Kulit dengan Scrub Biji Kopi

Kecantikan kulit Halle Berry yang selalu tampak glowing ternyata dihasilkan oleh scrub biji kopi yang rutin ia lakukan. Selain berperan sebagai eksfoliator alami yang baik, kafein yang terkandung di dalam kopi jika berkontak langsung dengan kulit dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah serta membantu mengencangkan kulit. Tak hanya itu, rutin melakukan scrub biji kopi yang telah dihancurkan juga dapat membantu mengurangi tampilan selulit serta stretch mark, lho!

7. Gigi Tampak Lebih Putih dengan Stroberi

Bagi aktris senior Catherine Zeta-Jones, senyum cemerlang yang didukung oleh gigi yang putih bersih adalah kunci kepercayaan dirinya. Nah untuk merawatnya, ia biasa menggunakan buah segar seperti stroberi untuk membuat giginya tampak lebih putih. Hal ini dikarenakan kandungan asam malat dalam stroberi dapat membantu mencegah perubahan warna serta menghilangkan plak pada permukaan gigi. Jika tertarik untuk mencobanya, kamu dapat menghancurkan satu buah stroberi dan campurkan dengan baking soda secukupnya, lalu biarkan campuran tersebut pada gigi selama lima menit. Karena sifat asam, baiknya melakukan hal ini hanya sekali seminggu saja ya!

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Harus Mencoba Produk Kecantikan Organik dari Sekarang

Tertarik untuk mencobanya?

Loading
Artikel Selanjutnya
Review: Bioderma Atoderm Huile de Douche, Shower Oil untuk Atasi Kulit Kering
Artikel Selanjutnya
Memilih Anti-Oksidan dalam Skin Care yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulit