Sukses

Beauty

Konsumsi White Tea Bisa Jaga Kecantikan Kulit dari Dalam

Fimela.com, Jakarta Kepopuleran white tea mungkin masih di bawah green tea ataupun black tea, tapi kamu harus tahu kalau black tea memiliki manfaat yang tak kalah hebat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan maupun kulit dan kecantikan.

White tea atau teh putih berasal dari daun camellia sinensis yang diolah dengan proses minim, karenanya ia kaya akan antioksidan. Daun dan pucuk camellia yang dipetik harus yang masih muda, belum berkembang dan masih diselimuti rambut putih. Dari sinilah nama 'white tea' berasal.

Setelah pucuk daun yang dipetik melayu, kurang lebih dalam waktu 72 jam, dedaunan tersebut dikeringkan untuk mencegah oksidasi. Ini membantu menjaga nutrisi dan warna alami teh.

Teh putih atau white tea ini memiliki antioksidan, polifenol, katekin, flavonoid, dan tanin dalam jumlah tinggi. Serta mengandung lebih sedikit kafein dibandingkan dengan varietas teh lainnya seperti teh hijau dan teh hitam.

2 dari 2 halaman

Manfaat Mengonsumsi White Tea Untuk Kulit

Banyaknya antioksidan yang terdapat dalam white tea membuatnya ampuh untuk mencegah penuaan baik dari dalam maupun dari luar. Minum white tea rutin setiap hari saat pagi, siang ataupun sore tapi jangan malam hari karena white tea mengandung kafein.

Untuk penggunaan luar, kabarnya para ilmuwan telah membuktikan bahwa ekstrak white tea yamg terdapat dalam skincare mampu melindungi kulit dari sinar UV dan segala dampaknya yang berbahaya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Atasi Jerawat, Ini Manfaat Kulit Pisang untuk Kulit