Sukses

Beauty

Alasan Tidak Boleh Memompa Maskara Saat Menggunakannya

Fimela.com, Jakarta Selain bagaimana sebuah produk makeup memberi efek di wajah kita saat diaplikasikan, yang tak kalah penting untuk jadi perhatian adalah bagaimana cara kita memperlakukan makeup tersebut. Misalnya saja, maskara.

Penting untuk tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan terhadap produk makeup yang kita gunakan, karena hal tersebut bisa berpengaruh pada keamanannya. Apalagi maskara sangat dengat dengan mata. Kalau sembarangan, bisa membahayakan penglihatan!

Hal yang tidak boleh dilakukan dengan maskara adalah mengocok atau memompa kuasnya di dalam tabung. Biasanya hal ini dilakukan agar maskara merata di kuas, padahal yang terjadi adalah semakin banyak udara yang masuk dan membuat maskara kering.

Alasan Mengapa Tidak Perlu Mengocok Kuas Maskara di Dalam Tabung Kemasa

Mengocok kuas maskara membuat udara masuk ke dalam tabung kemasan dan berakibat maskara cepat mengering. Itu artinya, kamu juga jadi harus beli maskara lebih cepat. Jika seharusnya bisa tiga bulan setelah buka kemasan, dengan sering mengocoknya bisa jadi dua bulan saja.

Selain itu, mengocok kuas maskara juga disebut dapat memicu pertumbuhan bakteri. Bayangkan jika kamu memakai kuas maskara yang dipenuhi bakteri, matamu jadj semakin dekat dengan bahaya.

Alih-alih mengocoknya lebih baik putar sedikit kuas di ujung atau di dalam tabung kemasan sebelum ditarik keluar ya, Sahabat Fimela.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Jenis Foundation dan Masing-Masing Karakternya
Artikel Selanjutnya
Rangkaian Produk Makeup untuk Kompleksi Wajah Sempurna dari Brand Lokal