Sukses

Beauty

Rekomendasi 7 Produk Skin Care yang Disarankan Para Dermatolog untuk Kulit Kemerahan

Fimela.com, Jakarta Tahukah Sahabat Fimela, bahwa ada begitu banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit dapat terlihat memerah? Mulai dari efek yang dihasilkan seusai facial, eksfoliasi yang berlebihan, penggunaan skin care dengan kadar acid yang terlalu tinggi, paparan sinar matahari, hingga berbagai kondisi kulit seperti eczema dan rosacea.

Kulit yang memerah ini umumnya juga kerap diikuti dengan iritasi, rasa gatal, dan perih, sehingga akan sangat mengganggu kenyamanan seseorang. Untungnya, kini terdapat begitu banyak produk skin care dengan berbagai kandungan yang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi kemerahan pada kulit. Ingin tahu apa saja produk skin care untuk atasi kemerahan yang direkomendasikan dermatolog? Yuk, lihat di sini!

1. Aveeno Skin Relief Lotion

Aveeno Skin Relief Lotion bisa menjadi solusi tepat jika mengalami kemerahan pada bagian kulit tubuh. Skin Relief Lotion ini direkomendasikan untuk kulit ekstra kering, sensitif, memerah, serta bagi kamu yang rentan mengalami gatal-gatal. Produk ini diformulasikan dengan triple oat complex dan shea butter yang sehingga akan bekerja efektif dalam melembapkan kulit, mengurangi kemerahan, sekaligus menutrisinya.

Baca juga: Mulai dari Skin Care hingga Kosmetik, Ini Dia Brand Kecantikan Terbaru yang Telah Hadir di Sociolla!

2. La Roche-Posay Rosaliac AR Serum

Kehadiran brand skin care asal Prancis ini memang ditujukan secara khusus untuk menyediakan rangkaian produk guna merawat kondisi kulit yang membutuhkan perhatian lebih, seperti kulit sangat kering, kulit sensitif, eczema, dan juga psoriasis. Salah satu produknya yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kemerahan adalah La Roche-Posay Rosaliac AR Serum. Produk ini diperkaya dengan ekstrak tumbuhan ambophenol, neurosensine, dan thermal spring water yang diyakini akan membantu melembapkan kulit sekaligus mengurangi kemerahan secara nyata.

3. Avène Antirougeurs Calm Redness-Relief Soothing Mask

Mengatasi kemerahan di kulit juga bisa dengan bantuan masker, lho! Antirougeurs Calm Redness-Relief Soothing Mask merupakan masker dari brand Avene yang diformulasikan dengan hydra-nourishing complex untuk menjaga kelembapan kulit, TRP-Regulin untuk membantu mengurangi kemerahan dan merawat kulit sensitif, hesperidin methil chalcone untuk mengurangi kemerahan juga, serta thermal spring water untuk menenangkan dan melembutkan kulit. Tertarik mencobanya?

Baca juga: Efektif Redakan Kemerahan pada Jerawat dengan 5 Kandungan Berikut Ini

4. L’Occitané Shea Butter Face Soothing Fluid

L’Occitané Shea Butter Face Soothing Fluid merupakan produk bertekstur ringan dengan kandungan shea butter, rosehip, dan calendula oil yang ditujukan untuk pemilik kulit sensitif dengan 3 fungsi utama, yaitu:

  • Melembapkan kulit dan mengoptimalkan fungsi skin barrier,
  • Menenangkan dan melembutkan kulit yang stres, dan
  • Memperkuat pertahanan kulit terhadap polusi

Jika kamu memiliki kulit sensitif, tak ada salahnya untuk mencoba ini produk ini!

5. Dear Klairs Midnight Blue Calming Cream

Bahan utama dari Dear Klairs Midnight Blue Calming Cream adalah guaiazulene, yaitu ekstrak tumbuhan dari chamomile oil yang memiliki warna biru terang. Nah, bahan herbal ini terbukti secara efektif dalam meredakan peradangan jaringan kulit yang rusak serta membantu proses regenerasi kulit. Jika digunakan secara rutin, krim ini juga dapat membantu meredakan iritasi dan kemerahan kulit.

Baca juga: Kulit Kemerahan Setelah Melakukan Perawatan Facial? Lakukan Hal Ini untuk Meredakannya

6. Clinique Redness Solutions Daily Relief Cream

Sesuai namanya, Clinique Redness Solutions Daily Relief Cream merupakan pelembap sehari-hari yang akan membantu mengatasi masalah kemerahan. Pelembap ini diformulasikan dengan microbiome technology yang menggunakan lactobacillus extract dari paten Clinique yang merupakan probiotik untuk menenangkan kulit, meredakan iritasi, dan memperkuat skin barrier. Karena kandungannya gentle, produk ini bahkan bisa digunakan untuk pemilik kulit dengan rosacea. lho!

7. Huxley Good Night Sleep Mask

Datang dari brand Korea, produk berikutnya yang bisa digunakan untuk mengatasi kemerahan pada kulit adalah Huxley Good Night Sleep Mask. Uniknya, masker ini diperkaya dengan kandungan dari gurun pasir, tepatnya Sahara prickly pear seed oil yang kaya akan anti-oksidan untuk melindungi kulit dari faktor buruk lingkungan. Selain itu, masker ini juga diperkaya dengan SC-glucan untuk menjaga kelembapan dan centella asiatica extract untuk mengurangi iritasi.

Baca juga: Mengenal Rosacea, Kondisi Kulit yang Ditkamui dengan Munculnya Kemerahan di Wajah

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Kola Nut, Bahan Alami dengan Kandungan Kafein sebagai Anti-Aging
Artikel Selanjutnya
Polyglutamic Acid: Kandungan Skin Care yang Ampuh untuk Melembapkan Kulit