Sukses

Beauty

5 Kandungan Face Oil Ini Ternyata Punya Banyak Manfaat Kecantikan, Lho!

Fimela.com, Jakarta Di tahun 2018, penggunaan face oil sebagai solusi untuk perawatan kulit kian meningkat. Tak hanya dari brand luar negeri, brand skin care lokal pun berlomba-lomba mengeluarkan ragam face oil untuk menjawab kebutuhan kulit wanita Indonesia. Dari banyaknya face oil yang tersedia di pasaran, ragam jenis oil yang ditawarkan kurang lebih cukup seragam, mulai dari rosehip oil, almond oil, grapeseed oil, squalane oil, avocado oil, almond oil, evening primrose, hingga rice bran oil. Padahal, selain deretan oil populer tersebut, masih ada beberapa kandungan face oil lainnya yang tidak kalah bermanfaat untuk kulit, lho! Apa saja, ya?

1. Raspberry Oil

Meminimalisir dampak buruk paparan sinar UV, membantu mencegah munculnya tanda penuaan, serta mengurangi inflamasi adalah beberapa manfaat dari raspberry oil untuk kulit. Kaya akan anti-oksidan dan kandungan anti-inflamasi, rasberi juga menjadi salah satu kandungan favorit dalam produk anti-aging. Menariknya lagi, buah beri berwarna merah mungil ini juga kaya akan vitamin A dan E yang bekerja efektif dalam menutrisi dan melembapkan kulit, lho.

Baca juga: Untuk Dapatkan Hasil Maksimal, Ini Cara Tepat Mengaplikasikan Face Oil Menurut Para Ahli

2. Borage Seed Oil

Situs resmi Paula’s Choice memasukkan borage seed oil ke dalam daftar 5 minyak terbaik untuk kulit. Borage oil diketahui dapat menenangkan dan meregenerasi sel kulit, serta kaya akan fatty acids yang penting untuk kulit, yaitu gamma linoleic acid. Nah, kandungan gamma linoleic acid sendiri memiliki banyak manfaat, mulai dari melembapkan, meredakan inflamasi, dan juga membantu melawan radikal bebas. Pssst, jika dikonsumsi secara oral, borage seed oil juga bisa membantu menyeimbangkan hormon dan mengurangi jerawat hormonal, lho!

2 dari 2 halaman

Face oil yang lainnya

3. Tomato Oil

Dalam dunia kecantikan, buah tomat sudah banyak sekali dimanfaatkan dalam berbagai bentuk skin care, mulai dari sabun wajah, pelembap, hingga masker untuk melembapkan kulit dan lawan jerawat. Sama seperti buahnya, tomato oil pun memiliki segudang khasiat untuk kulit karena kandungannya yang kaya akan anti-oksidan, beta-carotene, dan vitamin E. Beberapa manfaat tomato oil untuk kulit di antaranya adalah membantu memperbaiki kulit rusak, mengurangi kerutan, mengatasi jerawat, dan membantu melembapkan kulit. Lengkap, ya!

Baca juga: Panduan Memilih Face Oil Sesuai dengan Masalah Kulit yang Ingin Diatasi

4. Neem Oil

Ada yang sudah pernah mendengar nama neem sebelumnya? Kandungan ini sempat dipopulerkan oleh salah satu brand perawatan kulit asal India, Himalaya, dengan produk Purifying Neem Mask yang diyakini ampuh untuk melawan jerawat. Dalam bentuk minyak, neem oil memiliki khasiat antiseptik dan anti-fungal yang dapat membantu memulihkan luka pada kulit, termasuk jerawat dan bekasnya. Selain membantu merawat kulit berjerawat, kandungan ini juga akan menstimulasi produksi kolagen.

5. Kiwi Oil

Selain sering dinikmati dalam sajian salad buah, ternyata buah hijau asal Australia ini juga menyimpan segudang manfaat saat diolah menjadi minyak. Kiwi oil memiliki kandungan vitamin C dan E yang tinggi, serta kaya akan alpha linoleic acid. Berkat kandungan tersebut, kiwi oil akan bekerja secara efektif dalam meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kerutan. Kandungan vitamin C-nya juga dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi lingkaran hitam, lho! Dengan manfaatnya yang begitu kaya, tidak heran kandungan ini menjadi bahan utama untuk Antipodes Kiwi Seed Oil Eye Cream.

Jadi mana yang menjadi favoritmu?

Baca juga: 5 Manfaat Baik Buah Kiwi Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Loading
Artikel Selanjutnya
Fakta Menarik Tentang Sebum yang Wajib Sahabat Fimela Ketahui
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi 7 Produk Skin Care yang Disarankan Para Dermatolog untuk Kulit Kemerahan