Sukses

Beauty

Manfaat Baik yang akan Dirasakan jika Menggunakan Jojoba Oil pada Wajah

Fimela.com, Jakarta Selain terbuat dari bahan alami yang aman dan minim efek samping, banyak orang menggunakan face oil karena keampuhannya mengatasi beragam masalah kulit. Di antara berbagai jenis minyak esensial yang ada, jojoba oil pasti sudah tidak asing lagi bagimu. Jojoba oil adalah minyak esensial yang terbuat dari ekstrak biji tanaman jojoba. Kaya akan beragam kandungan vitamin dan mineral, jojoba oil dapat memberikan segudang manfaat untuk wajah bila kamu menggunakannya secara rutin, lho. Ingin tahu apa saja? Keep scrolling!

1. Melembapkan kulit kering

Manfaat utama dari penggunaan jojoba oil secara rutin adalah untuk melembapkan dan mengatasi masalah kulit kering. Kandungan ceramides di dalamnya bermanfaat untuk menjadikan kulit menjadi lebih lembap dan terhidrasi dengan maksimal. Teksturnya dapat menyerap ke dalam lapisan kulit dengan cepat dan tidak meninggalkan rasa lengket. Tak hanya itu, jojoba oil juga dapat mengunci kadar kelembapan kulit agar tidak mudah kering maupun iritasi.

2. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari bisa menjadi pemicu munculnya beragam permasalahan kulit. Jojoba adalah satu-satunya tanaman di dunia yang memiliki kemampuan secara alami dalam menahan efek buruk paparan sinar UVB pada lapisan daunnya. Perlindungan terhadap paparan sinar matahari juga bisa dirasakan bila menggunakan jojoba oil secara rutin berkat kandungan liquid wax esters alami di dalamnya.

3. Menyeimbangkan kadar minyak pada kulit

Minyak berlebih bisa disebabkan karena penggunaan sabun muka yang membuat kulit menjadi kering. Kondisi kulit yang kering tersebut akan memacu kelenjar sebasea di dalam lapisan kulit untuk memproduksi minyak lebih banyak, hal tersebut yang justru membuat wajah menjadi over oily. Jojoba oil dapat kamu manfaatkan untuk membersihkan wajah. Sifat non-comedogenic-nya akan menyeimbangkan kadar minyak, serta mencegah minyak berlebih yang bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

4. Meredakan eczema dan rosacea

Penanganan yang salah pada kulit yang mengalami eczema atau rosacea justru akan membuat kondisinya menjadi semakin parah. Jojoba oil adalah minyak esensial dari bahan alami yang dikenal akan keampuhannya dalam mengatasi masalah kulit, seperti eczema dan rosacea secara aman dan efektif. Sifat anti inflamasi dan analgesic-nya dapat membantu meredakan kemerahan serta melembapkan kulit yang sangat kering karena kondisi eczema dan rosacea.Melawan tanda-tanda penuaan dini

Selain mampu melembabkan serta menenangkan kulit yang mengalami iritasi, jojoba oil juga bermanfaat untuk melawan tanda-tanda penuaan dini bila rutin digunakan. Dengan kandungan vitamin E yang melimpah, jojoba oil dapat membantu melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas yang dapat memicu timbulnya keriput dan garis halus pada wajah. Tak hanya itu, kandungan linoleic acid dan antioksidan pada jojoba oil juga dapat membantu regenerasi sel kulit sehingga membuat wajah selalu tampak sehat dan awet muda.

Baca Juga: Untuk Dapatkan Hasil Maksimal, Ini Cara Tepat Mengaplikasikan Face Oil Menurut Para Ahli

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Pilihan Parfum Aroma Citrus Bagi Penyuka Wewangian Segar
Artikel Selanjutnya
Alasan Retinol Merupakan Kandungan Skincare yang Istimewa