Sukses

Beauty

Ini Cara Luruskan Rambut Tanpa Alat Catok

Fimela.com, Jakarta Rambut setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Dari semua tipe yang ada, rambut lurus kian diminati hingga saat ini. Kesan sleek, simple, dan modern bisa dengan mudah dicapai dengan tatanan rambut lurus. Tapi apa jadinya jika rambut asli yang kita punya memiliki tekstur ikal?

  •  Untuk mencapai obsesi tersebut, alat catok dengan hantaran hawa panas pada permukaannya mampu menciptakan tatan rambut lurus yang diinginkan. Cara praktis ini sudah menjadi andalan tanpa banyak yang memikirkan apa efeknya pada rambutmu. Karena hawa panas mampu menyebabkan kerusakan pada rambut, maka ada baiknya untuk meminimalisir penggunaannya. Lalu. apa yang harus dilakukan untuk ciptakan tampilan rambut lurus tanpa alat catok?

 1. Gunakan sampo dan kondisioner yang tepat

 Hal ini sangat penting untuk mencapai tatanan rambut lurus. Sampo dan kondisioner yang baik mampu mengoptimalkan kelembapan pada rambut yang membuatnya mudah ditata dan halus. Jadi, jangan sepelekan langkah penting yag satu ini.

2 dari 2 halaman

Cara meluruskan rambut tanpa alat catok

2. Gunakan handuk dengan daya serap tinggi

 Kamu bisa mengeringkan rambut dengan penggunaan handuk yang mampu menyerap kadar air secara maksimal. Dengan handuk tersebut maka akan menjaga kelembapan rambut dengan cepat tanpa menyebabkan kerusakan pada rambutmu.

 3. Sisir rambut hingga kering

 Untuk panjang rambut sedang hingga panjang, kamu bisa dengan mudah menyisir rambut secara perlahan hingga beberapa menit sampai kering.  Cara ini dapat menciptakan tatanan rambut alami yang tak pernah terbayangkan bagi kamu. Agar lebih mudah diatur, aplikasikanlah hair oil sehingga rambut lebih kuat dan sehat.

 

Nah dengan tiga cara sederhana di atas, maka rambut ikalmu dapat tampil lurus natural tanpa alat catok yang mampu merusak rambut.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Faktor Pemicu Rambut Rontok
Artikel Selanjutnya
6 Langkah Mengeringkan Rambut di Udara yang Dingin