Sukses

Beauty

Serbaguna, Ini Manfaat Microneedling untuk Kulit dan Pertumbuhan Rambut

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan yang gemar merawat kulit wajah, mungkin sudah familiar dengan microneedling. Ini merupakan treatment atau perawatan yang melibatkan penusukan jarum-jarum kecil yang berukuran 2,5 milimeter ke dalam kulit dengan menggunakan alat khusus. 

Dilansir dari Elle Magazine, microneedling ini biasanya digunakan pada kulit wajah untuk meremajakan kulit. Bukan hanya itu, metode ini juga dapat mendorong produksi kolagen sehingga kulit tidak hanya tampak lebih sehat dan bersinar, tetapi juga bisa memperbaiki tampilan kulit bekas luka. 

Dilansir dari Elle Magazine, perawatan ini sebenarnya sudah lama dilakukan, bahkan sudah ada sejak 1995. Seiring dengan perkembangan zaman, tekonologi dan sosial media justru membuat teknik ini menjadi kian terkenal dan bahkan menjadi tren. 

Seorang dermatologist Macrene Aleciades, MD, PhD, bahkan sudah melakukan penelitian terhadap microneedling ini. Macrene menjelaskan, masuknya jarum yang sangat pendek ini ke dalam kulit wajah akan menciptakan efek rejuvinasi.

Ada banyak alat untuk melakuka microneedling, namun yang paling terkenal adalah dermaroller. Meskipun berebeda-beda alatnya, tujuan dan hasilnya tetap saja, yaitu meremajakan kulit dan mendorong produksi kolagen. Namun, manfaatnya bukan hanya untuk kesehatan kulit, lho. 

2 dari 2 halaman

Merangsang Folikel Rambut yang Tidak Aktif

Bukan hanya untuk kulit wajah, metode ini juga bisa digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Menurut Profesor klinis dari Yale dan dermatologist, Mona Gohara, MD, microneedling juga dapat dilakukan pada kulit kepala. Selain dapat merangsang pertumbuhan, metode ini juga dapat merangsang folikel rambut yang sudah mati. 

Selain itu, beberapa alat microneedling seperti dari Profound by Candela, juga dapat digunakan untuk menghilangkan garis-garis tegas pada kulit. Bahkan, dapat mengencangkan kulit yang kendur serta mengurangi selulit, lho! Sepertinya treatment ini layak untuk dicoba, ya!

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Konsumsi White Tea Bisa Jaga Kecantikan Kulit dari Dalam
Artikel Selanjutnya
Perawatan Kecantikan Kulit Thailand Ajarkan Rawat Kulit dengan Benar