Sukses

Beauty

Review: Senka All Clear Oil & Senka All Clear Oil Whip

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, saya lagi senang banget deh menggunakan produk skin care berbasis oil, khususnya cleansing oil. Selain setelah pemakaian kulit jadi terasa lebih lembap, teksturnya pun terasa jauh lebih halus. Nah, berhubung cleansing oil andalan sudah habis, saya pun berniat mencoba produk lainnya. Akhirnya, pilihan pun jatuh pada Senka All Clear Oil dan All Clear Oil Whip. Kira-kira, bagaimana performa dari kedua produk asal Jepang ini, ya? Temukan jawabannya dengan membaca review di bawah ini, yuk!

Kemasan, Kandungan, dan Klaim

Baik varian All Clear Oil mapun yang All Clear Oil Whip, keduanya sama-sama dibalut dalam kemasan botol pump berwarna biru transparan. Namun, terdapat perbedaan ukuran antara keduanya; All Clear Oil punya ukuran yang lebih besar dengan berat 230 ml, sedangkan All Clear Oil Whip berukuran 150 ml. Meski terbuat dari plastik, namun botol tetap terasa kokoh. Bahkan, saat saya tidak sengaja menjatuhkannya, kondisi botol masih dalam keadaan baik tanpa ada bocor. Nah, untuk bentuk pump-nya, varian All Clear Oil Whip punya ukuran yang jauh lebih besar. Saya pribadi menyukai kedua pump-nya karena praktis dan mampu mengeluarkan isi produk dengan takaran yang pas.

Pada dasarnya, kedua pembersih wajah ini sama-sama berbasis minyak, hanya saja varian All Clear Oil Whip sedikit lebih unik karena tekstur oil-nya bisa berubah menjadi busa tebal saat menekan pump-nya. Keduanya juga mengandung White Cocoon Essence serta Double Hyaluronic Acid yang baik untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, Senka juga menyempurnakan kedua produk ini dengan rice bran oil yang dikenal punya kandungan anti-oksidan 10 kali lebih banyak dibandingkan dengan vitamin E biasa yang mampu menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit.

Kedua produk ini juga diklaim dapat dengan mudah membersihkan kulit dari berbagai kotoran dan sisa makeup, sekalipun maskara waterproof yang sukar hilang. Berkat formulasi kandungannya itu, para pengguna jadi tak perlu khawatir karena keduanya dapat membersihkan wajah secara maksimal tanpa membuat kulit kering.

2 dari 2 halaman

Tekstur dan Aroma

Senka All Clear Oil dan Senka All Clear Oil Whip datang dalam tekstur minyak berwarna bening. Kalau biasanya tekstur minyak cenderung pekat dan lengket, lain halnya dengan dua produk ini. Keduanya punya tekstur minyak yang ringan. Jika melihatnya sekilas dari botol, mungkin kamu akan mengira bahwa yang di dalamnya adalah air. Soal aroma, keduanya memiliki wangi bunga-bungaan lembut yang menurut saya mirip sekali dengan aroma Senka Perfect Whip.

Cara Pemakaian

Cukup keluarkan Senka All Clear Oil atau Senka All Clear Oil Whip sebanyak 3-4 pump pada telapak tangan. Kemudian, usapkan ke seluruh area wajah dengan gerakan memutar. Saya pribadi biasanya selalu melakukannya sambil dibarengi dengan memberikan sedikit pijatan lembut ke seluruh area wajah. Setelah kotoran dan makeup sudah benar-benar luruh, bilas dengan air suam-suam kuku hingga tidak ada residu yang tersisa. Setelah wajah bebas dari kotoran dan makeup, saya pun kembali melanjutkan ritual double cleansingdengan menggunakan facial wash.

Pendapat Saya

Sebagai penggemar produk skin care berbasis oil, bisa dibilang performa dari kedua produk ini sukses bikin saya puas! Bagaimana tidak? Pertama, saya suka banget dengan tekstur minyaknya yang sama sekali nggak lengket dan nggak berat. Kedua, produk ini nggak menyumbat pori-pori karena hanya dengan dibasuh air saja, residu minyaknya sudah terangkat. Selain itu, yang terpenting adalah kedua produk ini benar-benar juara dalam mengangkat sisa makeup di wajah. Maskara waterproof andalan saya saja dapat dengan mudah lumer hanya dengan memijatkan All Clear Oil atau All Clear Oil Whip pada area mata. Bahkan, aman juga digunakan saat menggunakan eyelash extension, lho!

Hal lain yang membuat saya puas dengan kedua produk ini adalah efek lembap dan lembutnya di kulit wajah. Meskipun jenis kulit saya kombinasi, tekstur minyaknya sama sekali tidak membuat kulit wajah saya semakin berminyak. Bahkan, saat membersihkan wajah di malam hari dengan produk ini, saya merasa kulit jadi minim minyak saat bangun di pagi harinya. Well, mengingat keduanya punya performa yang memuaskan, agak sulit bagi saya kalau harus disuruh untuk memilih mana yang terbaik. Tapi, untuk kepraktisan saya paling senang membawa Senka All Clear Oil Whip saat bepergian, sedangkan All Clear Oil untuk stok di rumah.

Baca juga: Review: SENKA Perfect Whip Anti Shine & Vibrant White, Face Wash untuk Wajah Bebas Kilap dan Kulit Lebih Cerah

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat yang Bisa Dirasakan dengan Rutin Melakukan Steaming Wajah
Artikel Selanjutnya
5 Hal Ini yang Dapat Menyebabkan Komedo Semakin Parah!