Sukses

Beauty

Tips agar Rambut Bergelombang Tahan Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Jika memiliki rambut lurus yang mudah diatur, pasti selalu ada saja teman yang senang memuji dan memegang rambutmu, bukan? Tentunya sangat menyenangkan memiliki rambut yang mudah diatur karena bisa melakukan banyak eksperimen, salah satunya membuat rambut menjadi bergelombang.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan rambut bergelombang, seperti menggunakan alat pencatok rambut, mengepang rambut, atau menggunakan roll rambut. Cara-cara tersebut memang berhasil membuat rambutmu bergelombang, namun sayangnya tidak mampu bertahan lama. Lalu, harus pakai cara apa untuk membuat rambut bergelombang jadi lebih tahan lama? Tidak perlu bingung, ladies, cukup ikuti beberapa tips berikut untuk menemukan jawabannya.

Lakukan di hari ketiga setelah keramas

Mungkin heran melihat sub judul di atas yang menyarankan menata rambut di hari ketiga setelah keramas. Namun, hal ini justru merupakan cara terbaik karena minyak dari kulit kepala dapat membuat rambut lebih indah dan mampu menahan panas. Jadi, jika saat ini kamu terbiasa menata rambut setelah keramas, cobalah untuk menahannya hingga dua atau tiga hari ke depan.

Aturan dalam menggunakan kondisioner

Tidak hanya memilih sampo sesuai kebutuhan saja yang penting, produk kondisioner juga. Jika ingin meluruskan rambut, gunakanlah kondisioner setelah keramas, karena dapat membuat rambut terasa halus dan lurus tahan lama. Sebaliknya, ketika ingin membuat rambut bergelombang, hindari pemakaian kondisioner setelah keramas.

Baca juga: Sering Menggunakan Hot Tools Bersuhu Tinggi? Waspada Alami Bubble Hair!

2 dari 2 halaman

Gunakan styling cream

Styling cream atau mousse adalah thickening produk yang menghilangkan kelembapan dan membuat penataan rambut menjadi lebih tahan lama. Cukup mengambil sedikit styling cream dan kemudian ratakan pada tangan. Sisir rambut dengan menggunakan jari-jari dengan gerakan ke bawah.

Lindungi rambut dengan heat protectant

Alat penata rambut yang paling sering digunakan untuk menghasilkan rambut yang bergelombang adalah pencatok rambut. Jika Sahabat Fimela termasuk pengguna catokan, sebaiknya gunakan heat protectant sebelum menata rambut, agar terlindung dari panas dan menghindari kerusakan pada rambut. Bingung memilih heat protectantyang bagus? kamu bisa menggunakan Everline Play Shape – Shining Pro yang bisa dibeli di Sociolla. Heat protectant dalam tekstur oil ini dapat melindungi dan melembapkan rambut, khususnya untuk jenis rambut kering dan bercabang, karena formulanya yang diperkaya minyak biji rami.

Baca juga: Sering Styling Rambut? Ini 5 Pilihan Produk Heat Protectant yang Perlu Dicoba

Manfaatkan hair spray

Tidak hanya wanginya saja yang menyegarkan, tetapi hair spray juga dapat menambahkan volume rambut dan menjaga hasil stylingnya menjadi lebih tahan lama. Setelah selesai menata rambut, semprotkanlah hair spray untuk hasil yang maksimal. Jika menginginkan hair spray yang tahan hingga 10-12 jam serta dapat menjadikan rambut lebih berkilau, kamu patut mencoba DANCOLY Orange Flower yang bisa didapatkan di Sociolla, kini dengan harga Rp165.750.

Baca juga: Selain Meluruskan Rambut, Ini Berbagai Gaya yang Bisa Dapatkan dengan Menggunakan Catokan

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Rutin Menggunakan Eye Cream Namun Tak Ada Hasil yang Signifikan
Artikel Selanjutnya
Review: Senka All Clear Oil & Senka All Clear Oil Whip