Sukses

Beauty

Trik Unik Hentikan Iritasi Kulit Kepala karena Pewarna Rambut

Fimela.com, Jakarta Aktivitas mewarnai rambut bukan hanya tentang tren, namun juga efek yang ditimbulkan setelah pemakaian produk pewarna, yaitu iritasi kulit kepala. Banyak orang mengalami kulit kepala yang sangat gatal dan mengelupas dalam beberapa hari setelah menggunakan pewarna rambut.

Namun, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi. Dilansir dari newbeauty.com, Senin (18/3/2019), David John, seorang penata rambut di John Frieda Salon, Los Angeles memiliki solusi menarik untuk meminimalisir iritasi kulit kepala akibat penggunaan produk pewarna rambut, yaitu menggunakan pemanis buatan.

Ya, pemanis buatan. Pemanis buatan dicampurkan pada produk pewarna rambut sebelum mengaplikasikan dan membiarkannya menempel di rambut.

 

Trik mengatasi masalah iritasi kulit kepala akibat penggunaan produk pewarna rambut

Beberapa orang membuktikan cara ini berhasil membuat kulit kepala tidak gatal dan mempertahankan warna rambut, walaupun setelah dibilas. Apa alasannya?

Krim tartar atau Potassium Bitartrate adalah salah satu bahan di dalam pemanis buatan yang memiliki pH rendah, sedangkan sakarin yang merupakan bahan utama lainnya memiliki pH asam. Inilah yang dipercaya membuat pemanis buatan dapat menetralkan amonia dalam produk pewarna rambut dan mengurangi iritasi. Sudah pernah coba cara ini?

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Bosan, Gunakan Soda Kue untuk Memudarkan Pewarna Rambut Semi Permanent