Sukses

Beauty

Ternyata Ada Jam Tertentu yang Baik untuk Cuci Muka

Fimela.com, Jakarta Kesehatan kulit dan kecantikan wajah memang bukan cuma soal skincare apa yang dipakai, tapi juga teknik dalam menerapkannya. Tak terkecuali soal cuci muka.

Pasti kita sudah paham mengenai kandungan sabun pembersih apa yang sebaiknya dipakai untuk jenis kulit masing-masing. Lebih lanjut, pahami juga kapan waktu yang tepat untuk wajah, karena ternyata ada anjuran mencuci wajah yang baik sesuai 'ritme' kulit.

Menurut penelitian, waktu yang tepat untuk cuci muka di malam hari adalah saat matahari mulai terbenam. Saat itu juga, baiknya kamu mulai mengaplikasikan PM skincare-mu.

 

Alasan Mengapa Harus Mulai Membersihkan Kulit Saat Matahari Terbenam

Sama seperti tubuh, kulit juga memiliki jam sirkadiannya. Secara alami kulit beregenerasi pada malam hari, artinya dengan mencuci muka saat matahari tenggelam kamu membantu kulit bersiap untuk "bekerja".

Membersihkan wajah di waktu sekitar itu akan membuat ritme jam internal kulit lebih selaras. Plus, dengan membersihkan kulit lebih awal proses penyerapan skincare pun akan lebih optimal. Hasilnya, segala jenis perawatan kulit yang kamu lakukan akan memberikan hasil yang lebih baik.

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Menggunakan Krim Mata Retinol
Artikel Selanjutnya
Mengenal Masker Kefir dan Manfaatnya untuk Kecantikan