Sukses

Beauty

Home-made Shampoo Alami untuk Rambut Indah

Fimela.com, Jakarta Keramas dengan shampoo adalah aktivitas reguler hampir setiap orang saat mandi. Kita menggunakan beragam shampoo yang bertujuan untuk mengatasi masalah tertentu atau memberikan hasil tertentu pada rambut. Tapi, menemukan shampoo yang cocok bukan perkara mudah.

Mungkin kita harus coba satu per satu shampoo di toko dulu sampai menemukan yang benar-benar cocok dan memberi hasil yang diinginkan. While the mean time, saat kita mencoba satu per satu shampoo tersebut, bisa jadi kita malah merusak rambut dengan kandungan bahan kimia yang ada di dalamnya.

Well, dalam keadaan 'darurat' saat kamu benar-benar butuh shampoo yang cocok untuk membuat rambut lebih baik, coba buat shampoo sendiri di rumah! Simak caranya di bawah ini.

Shampoo untuk Rambut Kering

Untuk melembapkan rambut dari akarnya, pakai alpukat. Buah ini mengandung beragam vitamin, protein, dan asam amino yang bermanfaat untuk rambut, juga antioksidan yang melindungi rambut dan mendorong pertumbuhan rambut yang lebih kuat dan sehat.

Cara membuat:

Campur satu buah alpukat, 1 sdm baking soda, dan 1 sdm air. Haluskan dengan blender sampai berbentuk pasta, aplikasikan ke rambut seperti shampoo biasa.

Shampoo untuk Pertumbuhan Rambut dan Basmi Ketombe

Pakai telur dan jeruk untuk kasus yang satu ini. Jeruk bisa memperlancar peredaran darah dan membuat rambut tumbuh lebih cepat, plus, jeruk bisa mengatasi masalah ketombe.

Cara membuat:

Campur 4 sdm air perasan jeruk dan 1 buah telur, lalu aduk sampai mengeluarkan busa halus. Aplikasikan ke rambut sambil pijat lembut kulit kepala. Setelah selesai, basuh dengan air yang agak hangat.

Selamat mencoba, Sahabat Fimela!

Loading
Artikel Selanjutnya
Sudah Cukupkah Kandungan Protein Rambutmu?
Artikel Selanjutnya
Berhenti Melakukan 5 Kebiasaan yang Dapat Merusak Anak Rambut