Sukses

Beauty

Siasat Tepat untuk Optimalkan Kesehatan Rambut

Fimela.com, Jakarta Rambut sehat memang idaman setiap orang. Namun untuk meewujudkannya, ragam gangguan sering dihadapi seperti rambut rusak, rontok, bercabang, dan mudah patah, yang menandakan rambut telah kehilangan kekuatannya. Tapi untungnya, hal tersebut bukanlah akhir dari segalanya. Masih ada cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut serta membuatnya tetap tumbuh subur secara sempurna. Lalu apa saja sih yang harus kita lakukan agar rambut tetap sehat alami?

 1. Cuci rambut secara rutin

Mencuci rambut dengan kondisioner atau Co-Washing adalah cara terbaik untuk membersihkan rambut secara lembut. Apalagi saat musim dingin tiba. Jika kamu memiliki jenis rambut yang sulit diatur, kamu bisa mengaplikasikan cara ini sebanyak dua kali sehari untuk hidrasi yang lebih intens.

 2. Rawat secara mendalam

Cukup aplikasikan masker atau konditioner rambut lalu tutup dengan menggunakan shower cap. Dengan cara ini maka rambut akan menyerap kelembapannya secara leih mendalam. 

Cara menjaga kesehatan rambut

 3. Sisir secara perlahan

 Ya, rambut kusut adalah hal umum yang terjadi.Jadi, pastikan agar rutin menyisirnya untuk mengurai kusut pada rambutmu.

4. Gunakan T-Shirt untuk mengeringkan rambut

 Jika biasanya kamu mengandalkan handuk untuk mengeringkan rambut, tapi ketahuilah bahwa handuk memiliki serat yang dapat menyebabkan rambut nyangkut, rontok, dan merusak kutikula. Jadi, pastikan untuk mengeringkannya dengan T-Shirt untuk meminimalisir terjadinya rambut kusut. 

 5.Potong ujung rambut secara rutin

 Jangan takut untuk memotong rambut. Cobalah untuk memotong ujungnya guna mengurai kekusutan pada rambut dan menjadikan rambut lebih indah.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Jaga Kesehatan Rambut Buat yang Hobi Renang
Artikel Selanjutnya
Tips Mengaplikasikan Dry Shampoo pada Rambut Bertekstur