Sukses

Beauty

Miliki Rambut Sehat dengan Warna yang Terawat dengan Hair Gloss

Fimela.com, Jakarta Merawat kesehatan rambut yang sudah diwarnai memang tidak mudah. Bleaching dan cat rambut berbahan kimia ini lama-kelamaan dapat merusak kutikula rambut, menjadikannya kering dan kaku. 

Rambut yang sudah dicat juga perlu dilakukan perawatan khusus. Pasalnya selain rusak, warna cat rambut juga tidak akan merata serta pudar. Untungnya, muncul tren perawatan rambut baru yang disebut hair gloss. 

Dilansir dari Elle Magazine, hair gloss merupakan perawatan sementara yang dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan mempertahanka shade dan warna rambut. Biasanya, hair gloss dapat mencerahkan cat rambut dan juga membuatnya menjadi rata. 

Ada beberapa jenis hair gloss yang bisa Sahabat coba. Salah satunya semi permanent yang biasanya merupakan produk profesional di mana pigment dicampur dengan developer. Tergantung dari warnanya, ada beberapa hair gloss yang bsia dicoba. 

Pegganti Pewarna Rambut

Selain dapat merawat rambut yang sudah diwarnai, hair gloss juga dapat menjadi pengganti cat rambut. Apa lagi untuk menutupi uban. 

Hair gloss dapat dengan mudah menutupi warna putih uban. Atau, jika rambutmu sudah terlanjut dicat blonde, dapat diubah warnanya menggunakan hair gloss dengan melapisinya dengan warna hair gloss lain selain blonde. 

 

Namun sayangnya hair gloss termasuk pewarna rambut semi permanen. Pasalnya, hair gloss biasanya hanya bertahan satu bulan. Itu pun jika Sahabat Fimela menggunakan kondisioner dan sampo khusus rambut yang diwarnai. Meskipun begitu, hair gloss dapat menjadi salah satu perawatan rambut yang dapat menjadi alternatif. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading