Sukses

Beauty

3 Cara Ini Takkan Hilangkan Komedo, Jangan Dilakukan!

Fimela.com, Jakarta Meski komedo yang telah ada bisa diatasi, namun untuk solusi jangka panjang memang terletak pada pencegahan. Hindari faktor-faktor yang memicu munculnya komedo di kulit, seperti misal dari makanan ataupun kotoran yang tidak dipersihkan dengan tuntas pada kulit.

Kendati demikian, mencuci muka secara berlebihan juga ternyata tidak bisa mengatasi masalah komedo, lho. Selain itu, ada beberapa kebiasaan lain yang dianggap bisa mengatasi komedo, padahal tidak. Apa saja? Simak di bawah ini!

Memencetnya

Jangan pernah mencoba mengekstrasi komedo dengan tanganmu secara langsung. Alih-alih membersihkan komedo, hal tersebut malah akan memicu komedo karena perpindahan bakteri dari jari ke kulit wajah.

 

Skip pelembap

Kulit wajah yang kering akan membuat komedo yang bersarang ikut mengeras dan sulit dikeluarkan. Makanya, pastikan kamu selalu memakai pelembap setiap habis mandi atau mencuci muka agar cepat terserap. Kulit wajah yang lembap akan lebih lembut, komedo pun bisa diminimalisir.

Mengekstraksi paksa

Kadang, ada komedo yang tak bisa dihilangkan dalam satu kali proses ekstraksi. Jika itu terjadi, jangan paksakan untuk bersih sekaligus karena itu akan menyakiti kulit dan menciptakan bekas yang tak elok di wajah. Sabar saja untuk membersihkannya dalam beberapa tahap.

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Tutorial Makeup untuk Tampil Cantik di Segala Suasana
Artikel Selanjutnya
Pore Strips Kurang Efektif, Begini Cara yang Tepat Menghilangkan Komedo