Sukses

Beauty

Tutorial Mengaplikasikan Makeup Red Carpet Look

Fimela.com, Jakarta Ketika kita melihat aktris-aktris ternama di red carpet, terlihat riasan makeup mereka terlihat bersinar, namun tetap flawless.

Ternyata, red carpet looks tersebut bisa kita aplikasi sendiri lho, tanpa bantuan makeup artist (MUA). Seorang MUA ternama Indonesia, Candra Zhang pun membagikan langkah-langkah mudah mengaplikasikan red carpet look sendiri di rumah.

Menurutnya, hal pertama yang harus dilakukan mengetahui jenis kulit, agar kita bisa mengetahui produk apa yang sesuai dengan kulit kita. Kemudian. sebelum menggunakan makeup ada baiknya memastikan wajah dalam keadaan bersih.

Setelah itu, barulah menggunakan mineral primer. "Pakai saja sedikit untuk kulit normal. Tapi kalau kulitnya kering bisa menggunakan sedikit lebih banyak primer agar kulit lebih lembap," ujarnya saat ditemui dalam acara Flair makeup X Blibli.com, di Jakarta, Jumat (22/03).

Lalu bila memiliki mata panda bisa menggunakan concealer untuk menyamarkannya. Barulah aplikasikan foundation secara merata pada wajahmu.

"Agar foundation rata lebih baik gunakan beauty blander, jadi basahin sedikit dan jangan sampe ada airnya. Gunakan ditap-tap saja, satu layer. Totol-totol foundation dulu di wajah, baru ratain perlahan," tambahnya.

Kemudian, bisa menggunakan shading krim, digunakan di tulag pipi dengan gerakan dari atas lalu ke bawah. Barulah aplikasikan riasan mata, mulai dari eyeshadow, eyeliner, dan maskara. Ketika riasan mata sudah selesai, berulah gunakan bedak tabur, highlighter, dan lipstik warna favorit.

Airbrush Makeup

Terakhir, Candra menyarakan menggunakan airbrish untuk hasil akhir tampilan riasan yang flawless dan tahan lama.

Sahabat Fimela bisa menggunakan satu set tools airbrush dari Flair Makeup.

Airbrush sendiri merupakan teknik mengaplikasikan makeup dengan menggunakan tekanan angin. Produk-produk airbrush itu cair seperti air, dan disemprotkan menggunakan mesin. Untuk FLAIR Make Up sendiri bahan dasar utama produk makeupnya adalah water based, yang aman untuk semua jenis kulit.

"Setelah selesai makeup manual bisa menggunakan airbrush. Mulai dari foundation terlebih dahulu, kemudian airbrush blushon. Sebelum diaplikasikan ke wajah, ada baiknya semprotkan ke tisu agar airbrush lebih halus. Tekan sepertiga bagian dari tuas. Kemudian jarak semprot antara airbrush gun dan wajah cukup beda satu jengkal saja. Semprotkan secara merata muali dari dahi hingga dagu, usahakan jangan terkena mata," tutupnya.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading