Sukses

Beauty

Tips Hentikan Nafsu Makan untuk Menghindari Ngemil Berlebihan

Fimela.com, Jakarta Camilan manis atau pun asin memang kadang sulit untuk dihindari. Apa lagi, jika Sahabat Fimela cenderung memiliki nafsu makan yang besar. Ngemil menjadi salah satu hal yang bahkan sulit untuk dikurangi, karena dorongan untuk terus makan makanan kecil tak terbendung. 

Sayangnya, camilan tidak sehat seperti makana ringan dengan kadar gula dan garam tinggi dapat mengganggu kesehatan jika dikonsumsi berlebihan. Seperti tingginya gula darah, gangguan pada pembuluh darah, dan jantung. 

Selain itu, banyak-banyak mengonsumsi makanan tinggi gula juga dapat meningkatkan berat badan. Karena itu, orang yang suka ngemil berlebihan juga dapat mengalami obesitas. 

Lantas, bagaimana cara mengurangi ngemil? Atau, bisakah dorongan untuk terus ngemil dihentikan? Dilansir dari Live Strong, ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi nafsu makan dan ngemil berlebihan. 

Tahap Mengurangi Nafsu Makan dan Ngemil Berlebihan

Ada beberapa langkah yang bisa Sahabat Fimela coba untuk menghentikan ngemil yang berlebihan. Pertama, ketika ada dorongan untuk ngemil, cobalah pikirkan apakah kamu memang benar-benar lapar atau tidak.

Caranya, dengan minum segelas air mineral. Kamu akan tidak lagi merasakan lapar kalau tubuh memang belum membutuhkan asupan nutrisi. Namun, kalau masih juga keroncongan setelah minun, berarti kamu memang benar-benar lapar. 

Selain itu, juga dapat menggunakan cara identivikasi. Saat rasa lapar menyerang, pikirkan baik-baik apa makanan yang tubuhmu butuhkan. Misalnya, rasa lapar datang setelah makan siang. Jangan langsung turuti rasa lapar, tetapi cobalah untuk menunggu hingga waktu makan malam. 

Di sela-sela jam makan ini, Sahabat Fimela dapat memilih camilan rendah kalori, seperti buah-buahan sitrus dan berry. Atau juga dengan mengonsumsi rumput laut kering tanpa bumbu dengan sayuran hijau rebus. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading