Sukses

Beauty

Tips Memilih Pelembap untuk Menghindari Masalah pada Wajah

Fimela.com, Jakarta Menjaga kondisi wajah tetap sehat dan segar dapat dilakukan dengan menggunakan pelembap. Namun, dalam memilih pelembap tidak boleh asal-asal.

Memilih pelembap yang kurang tepat justru memyebabkan masalah kulit wajah seperti wajah berminyak berlebih dan jerawatan. Tentu tidak ingin merasakan hal tersebutkan?

Untuk itu, sebelum memilih pelembap, Clinique Education Manager, Kresna Adhi Dharma mengatakan, ada hal-hal yang harus diperhatikan seperti kenali tipe kulit. Apakah memiliki kulit berminyak, normal atau kering.

Setelah tahu jenis kulit, kita pun dapat memilih produk pelembap yang sesuai.

"Kalau sudah mengetahui tipe kulit, kita harus tahu kebutuhan kedua kulit kita apa. Kebutuhan kulit kan ada macam-macam. Ada wringkles, jerawat, noda gelap, pori besar," ujar dia saat ditemui dalam peluncuran Moisturizer Custom Blend Hydrator Clinique ID di Jakarta.

Trik lainnya

Setelah itu Kresna menyarankan untuk mengunjungi dokter atau membeli pelembap ke salah satu brand yang sesuai dan cocok dengan kulit wajah.

Biasanya, kata dia, pelembap sudah dikategorikan berdasarkan teksturnya. Teksturnya lotion atau krim, biasanya untuk jenis kulit yang kering. Sementara tekstur gel biasanya untuk jenis kulit yang berminyak atau kombinasi untuk menyeimbangkan minyak di wajah, serta tekstur jelly untuk semua jenis kulit.

"Hal ini membuat kita tepat memilih pelembap sesuai kebutuhan dan jenis kulit. Sehingga kulit akan terasa lebih nyaman, lembap dan tidak malah berminyak karena tekstur yang tepat juga penting untuk penggunaan pelembap," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading