Sukses

Beauty

Lebih Singkat, Tutorial Makeup ke Kantor dalam 20 Menit

Fimela.com, Jakarta Aktivitas sehari-hari di kantor menuntut perempuan untuk tampil cantik dan segar. Makeup yang tepat bisa menjadi solusi untuk membuat tampilan segar sepanjang hari.

Mengaplikasikan makeup memang memakan waktu. Sehingga dibutuhkan trik makeup yang tepat agar perempuan bisa menghemat waktu. Jasmin Zehira bersama Make Over berbagi tips untuk mengaplikasikan makeup dengan cepat namun hasilnya maksimal. Penasaran?

1. Persiapan

Sebelum memulas wajah dengan makeup, wajah perlu disiapkan terlebih dahulu agar makeup yang dihasilkan nampak lebih natural. Jasmin pun mengaplikasikan serum untuk melembapkan kulit. Jika memiliki kulit berminyak atau kombinasi, aplikasikan primer di bagian T-Zone dan bagian berminyak lainnya agar hasil makeup terlihat lebih halus.

2. Foundation

Setelah itu, gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Idealnya, pilih warna foundation yang satu tingkat lebih tinggi dari warna kulit asli. Pengaplikasian foundation dilakukan di seluruh wajah dan juga leher.

3. Bedak

Fungsi bedak sebenarnya untuk mengunci foundation. Ada dua jenis bedak yang bisa digunakan. Two way cake dan loose powder. Jika memiliki kulit berminyak, lebih baik gunakan loose powder.

Tahapan yang tepat mengaplikasikan makeup look

4. Kontur

Kontur berfungsi untuk memberikan dimensi lebih tegas pada wajah. Untuk makeup look ke kantor cukup aplikasikan kontur yang menciptakan bayangan tipis di bawah tulang pipi.

5. Blush on

Kemudian aplikasikan blush on untuk membentuk rona di wajah. Sehingga wajah tidak terlihat pucat. Aplikasikan blush on di atas tulang pipi. Akan lebih baik jika diaplikasikan sambil tersenyum.

6. Highlighter

Umumnya highlighter digunakan untuk tampilan yang lebih glam. Untuk tampilan ke kantor, highlighter diaplikasikan untuk memberikan kesan yang segar. Aplikasikan di bagian yang memang ingin ditonjolkan. Biasanya pada bagian tulang pipi, hidung, dan cupid bibir.

Tahapan yang tepat mengaplikasikan makeup look

7. Alis mata, eyeshadow, dan eyeliner

Setelah makeup di wajah selesai, bisa langsung beralih ke makeup mata dengan memulas alis. Baru setelah itu diaplikasikan eyeshadow. Disarankan untuk menggunakan eyeshadow satu warna saja. Baru diberi sentuhan akhir dengan eyeliner yang mengikuti garis kelopak mata.

8. Maskara

Untuk tampilan mata yang lebih lebar, bisa diakali dengan memulas maskara pada bulu mata. Jepit bulu mata terlebih dahulu agar terlihat lebih menekuk, baru kemudian aplikasikan maskara yang akan menahan lekukan bulu mata.

9. Lipstik

Ini menjadi sentuhan akhir dari tampilan makeup. Pilih lipstik dengan warna netral atau nude. Sehingga tampilan keseluruhan lebih natural. Jika memang ada acara di malam hari, bisa ganti warna lipstik dengan warna menyala atau merah gelap.

Loading
Artikel Selanjutnya
Foundation dengan Coverage Terbaik Tak Membuat Kulit Wajah Seperti Topeng
Artikel Selanjutnya
Ketahui Kekurangan dan Kelebihan Menggunakan Produk Makeup yang Tahan 24 Jam