Sukses

Beauty

Minum 1 Galon Air Setiap Hari? Ini yang Terjadi Pada Tubuh

Fimela.com, Jakarta Sudah jadi rahasia umum akan pentingnya mencukupi kebutuhan air dalam tubuh setiap harinya. Konsumsi air putih yang cukup memang dipercaya baik untuk mengoptimalkan kondisi kulit, menghidrasi, bahkan bagus untuk memenuhi kebutuhan otak. Sebenarnya, kebutuhan air setiap orang dianjurkan sebanyak 8 gelas per hari. Tapi banyak juga yang bilang jika kita konsumsi semakin banyak air putih maka akan semakin baik juga efeknya bagi tubuh. Jadi, apa sih manfaat sesungguhnya konsumsi air sebanyak 1 galon setiap harinya?

1. Metabolisme tubuh meningkat

Jika tubuh manusia mengonsumsi 16 ons air dalam satu jam tertentu, laju metabolisme akan melonjak sebanyak 30% selama 30 hingga 40 menit ke depan. Dengan berkomitmen untuk minum setengah dari berat badan kamu atau sebanyak satu galon, maka akan membantu menurunkan berat badan lebih cepat. Terdapat enzim tunggal yang disebut lipase yang harus diaktifkan dalam tubuh untuk memobilisasi lemak. Air putih adalah salah satu dari banyak komponen yang diperlukan dalam aktivasi lipase.

Manfaat minum air putih

2. Membantu sel tubuh bekerja optimal

Dalam hal kebugaran, air adalah kunci untuk sel yang sehat dan berfungsi dengan baik. Jadi minum yang cukup akan membantu kinerjanya jadi lebih maksimal. Penelitian telah menunjukkan dehidrasi paling negatif mempengaruhi latihan ketahanan, jadi pastikan kamu terhidrasi dalam jangka waktu yang panjang.

3. Memangkas kalori yang tak dibutuhkan kulit

Minum air yang cukup dan makan buah dan sayuran juga berarti kamu memotong makanan olahan yang biasanya memiliki kandungan natrium tinggi. Biasanya kadar natrium tersebut mampu mengunci air dalam tubuh dan membuatnya jadi tidak optimal. Dengan konsumsi banyak air, maka seluruh proses dalam tubuh akan bekerja lebih baik.

Agnez Mo Buka Klinik Vaksin Covid-19 Gratis
Loading
Artikel Selanjutnya
Anak Tidak Suka Minum Air Putih? Ini 5 Tip yang Harus Dilakukan