Sukses

Beauty

Double Cleansing untuk Kulit Wajah yang Lebih Bersih

Fimela.com, Jakarta Masih belum mendapatkan kondisi kulit wajah yang lebih baik, walaupun sudah menggunakan banyak produk? Ini mungkin saatnya kamu mencoba melakukan double cleansing.

Ya, double cleansing adalah metode pembersihan ganda, di mana kamu diminta membersihkan kulit wajah dua kali. Pertama, bersihkan kulit wajah dengan produk pembersih berbasis minyak untuk melarutkan makeup yang digunakan, kotoran, dan polusi dari permukaan kulit.

Proses pembersihan yang kedua kamu bisa menggunakan produk busa berbasis air atau gel untuk menghilangkan kotoran menempel dan membersihkan pori-pori secara mendalam. Pada dasarnya, double cleansing dilakukan untuk menjamin bahwa kamu sudah benar-benar membersihkan kulit wajah, seperti dilansir dari huffpost.com, Selasa (2/4/2019).

 

Double cleansing membantu kamu mendapatkan kondisi kulit wajah yang lebih baik

Double cleansing memainkan peran penting dalam setiap rutinitas perawatan kulit, karena dapat menghilangkan kotoran, termasuk radikal bebas yang menyebabkan jerawat dan penuaan dini. Proses pembersihan pertama dilakukan dengan produk berbasis minyak karena biasanya cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Kuncinya adalah memilih produk yang dapat mengemulsi dengan baik saat kamu memasukkan air ke dalamnya, menghilangkan minyak dari kulit dengan bersih, tanpa meninggalkan rasa lengket. Sedangkan, saat kamu mencari produk pembersih berbasis air, perhatikan tingkat pH-nya, namun ini bukan satu-satunya faktor penentu dari produk pembersih yang baik.

pH 6 banyak digunakan dan baik untuk semua jenis kulit. Tingkat yang lebih rendah akan lebih baik untuk jenis kulit kering ke normal, sedangkan tingkat yang lebih tinggi akan lebih cocok untuk kulit kombinasi ke berminyak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading