Sukses

Beauty

Mulai Terapkan Metode Marie Kondo pada Produk Skincare dengan 4 Langkah Ini

Fimela.com, Jakarta Metode Marie Kondo tidak hanya bisa diaplikasikan saat kamu beberes ruangan atau rumah, namun juga pada produk skincare yang dimiliki dan disimpan selama ini. Dilansir dari stylecaster.com, Kamis (4/4/2019), berikut ini adalah beberapa langkah untuk memulai menerapkan metode Marie Kondo pada produk-produk skincaremu. Penasaran?

1. Memeriksa tanggal kedaluwarsa

Jangan pernah menggunakan produk-produk skincare yang telah lewat masa kedaluwarsanya. Mengekspos kulit dengan produk skincare kedaluwarsa tidak hanya menyebabkan munculnya jerawat, namun juga hal-hal yang lebih buruk, seperti infeksi dan kerusakan permanen.

2. Simpan produk skincare di tempat penyimpanan yang lucu dan fungsional

Penting untuk memiliki tempat penyimpanan, terutama bagi kamu yang punya banyak produk skincare. Jangan menyimpan produk skincare di dalam tas travel atau laci, ada kemungkinan tumpah jika tidak diposisikan dengan benar.

 

Pilih produk-produk skincare yang benar-benar kamu butuhkan

3. Putuskan apa yang benar-benar kamu butuhkan

Di sinilah metode Marie Kondo berperan, putuskan produk-produk skincare apa saja yang benar-benar kamu butuhkan. Sisanya, singkirkan, kamu bisa memberikannya kepada orang lain atau menjualnya kembali.

4. Pilih produk yang multitasking

Ketika kamu sudah memilih produk-produk skincare yang benar-benar dibutuhkan, lanjutkan dengan memilih produk apa saja yang multitasking, seperti lipstik yang bisa digunakan untuk blush on dan eyeshadow. Cara ini jelas akan merampingkan produk skincare yang kamu miliki selama ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading