Sukses

Beauty

Lakukan Ini Agar Rambut Tidak Terlihat Kusam Setelah Diwarnai dengan Warna Cerah

Fimela.com, Jakarta Perempuan Indonesia cenderung memiliki warna kulit wajah gelap atau sawo matang. Hal inilah yang membuat, para perempuan enggan untuk mewarnai rambut dengan warna terang, karena takut terlihat kusam.

Padahal menurut Alex Chabot, Matrix Global Artist and Director Artist Matrix Canada mengatakn tren warna rambut di tahun 2019 ialah warna-warna pastel atau terang. Menurutnya, perempuan Indonesia juga dapat mempercantik rambut mereka dengan warna terang tanpa perlu takut terlihat kusam.

Asalkan, menurutnya harus tahu teknik pewarnaan tepat agar mendapatkan hasil yang dinginkan. "Tidak perlu seluruh rambut diwarnai terang, bisa menggunakan base warna cukup gelap," ujarnya saat ditemui dalam acara 'Peluncuran Socolor Cult, di Bali.

Atau, Alex mengatakan warna terang tersebut bisa digunakan dengan teknik pewarnaan highlights. Lalu, pangkal atau akar rambut tetap warna gelap.

"Jadi tidak harus semua rambut diwarnai pastel atau terang. Bisa menggunakan teknik pewarnaan yang tepat. Jadi kamu teta; mendapatkan warna fashion yang pas dengan wajahmu dan tidak terlihat kusam," paparnya.

Warna yang tepat

Cristian Chiffi, Matrix Global Socolor Cult Leader mengatakan, orang Indonesia bisa menggunakan warna seperti royal purple atau flamenco fuschia, seperti yang dimiliki produk pewarnaan rambut, Socolor Cult.

"Pigmentasi warna vivid Socolor Cult sangat tinggi. Bahkan ketika warna rambut sudah pudar atau fading, warna rambut menjadi lebih pastel, dan menciptakan warna baru," paparnya.

Untuk jenis kulit under tone bisa menggunakan warna rambut golden brown. Kemudian untuk jenis cool undertone warna blonde dan light ash brown bisa menjadi pilihan.

Dan jangan lupa, setelah melakukan perawatan sahabat Fimela dapat merawatnya dengan biolage, serum dan sering menggunakan masker rambut.

Loading
Artikel Selanjutnya
Khasiat Air Beras untuk Perawatan Rambut, Pernah Coba?
Artikel Selanjutnya
Selain Wajah, Rambut Juga Perlu Double Cleansing