Sukses

Beauty

Ternyata, Kulit Wajah Hanya Bisa Menerima 3 Lapisan Produk Skincare Saja

Fimela.com, Jakarta Siapa dari kamu yang masih sering menggunakan banyak produk skincare pada kulit wajah dalam satu waktu? Ya, saat ini, tren kecantikan sedang dipenuhi dengan lima sampai sepuluh langkah pengaplikasian produk skincare, apa kamu juga ikut melakukannya?

Tim Fimela baru saja berbicara dengan Aurelie Guyoux, Global Research and Innovation Director NAOS. Aurelie sempat menyatakan bahwa kulit wajah hanya bisa menerima tiga lapisan produk skincare yang diaplikasikan dalam waktu bersamaan.

"Idealnya adalah 1 produk. Namun, 3 produk, kulit wajah masih bisa menerima," jelas Aurelie.

Menurutnya, pengaplikasian terlalu banyak produk skincare tidak akan membuat kulit wajah mendapatkan manfaatnya. Ya, kulit wajah tidak bisa menyerap manfaat lebih dari 3 produk skincare dalam satu waktu.

Tips menggunakan produk skincare dengan tepat

Aurelie menjelaskan bahwa kulit wajah memiliki sistem kekebalan yang sama seperti tubuh. Ketika tubuhmu sakit, kamu akan minum obat untuk mengatasi rasa sakit tersebut.

Sebaliknya, jika kamu merasa tubuhmu baik-baik saja, kamu tidak perlu meminum apapun. Logika yang sama diterapkan Aurelie untuk kulit.

"Are you happy with your skin? Sebenarnya, jawabannya ada pada masing-masing orang. Jika kamu merasa kulitmu bermasalah, maka gunakan produk skincare untuk mengatasi masalah tersebut. Sayangnya, banyak orang tidak paham bahwa kondisi kulit mereka yang buruk justru disebabkan oleh penggunaan terlalu banyak produk skincare," ungkap Aurelie.

Tahapan perawatan kulit yang paling penting ada 3, yaitu cleansing atau tahap pembersihan, nourishing atau tahap melembapkan, dan protecting atau tahap melindungi. Bagaimana caramu sampai saat ini merawat kulit?

Loading
Artikel Selanjutnya
Sering Naik Motor? Begini Cara Rawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik
Artikel Selanjutnya
4 Penyebab Kulit Kusam dan Cara Mencerahkannya