Sukses

Beauty

Cara Kerja Ginseng Sebagai Anti Penuaan dalam Produk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Kata "Penuaan" selalu terdengar menakutkan bagi perempuan. Namun beberapa bahan perawatan kulit, seperti kolagen dan retinol cukup terkenal sebagai anti penuaan. Selain kolagen dan retinol, mungkin kamu melupakan salah satu bahan ini, yaitu ginseng.

Kebanyakan orang terutama di Asia mengonsumsi ginseng dalam bentuk teh. Namun ternyata ginseng ini juga memiliki beberapa manfaat bagi kulit.

Dikutip dari Purewow.com pada Senin (8/4/2019) ginseng sebenarnya adalah akar yang sangat populer dengan kandungan anti inflamasi dan penambah kekebalan tubuh dalam pengobatan tradisional Asia selama berabad-abad. Untuk mendapatkan ginseng terbaik, diperlukan setidaknya enam tahun penanaman hingga proses panen.

 

Kebaikan ginseng dimanfaatkan dalam produk perawatan kulit

Ginseng masuk ke dalam kategori super food. Hal ini dikarenakan ginseng mengandung banyak pythochemicals yang ampuhn menangkal radikal bebas dan polusi.

Kebaikan ginseng inipun dimanfaatkan lebih luas ke dalam produk perawatan kulit. Di mana kualitas antioksidan yang ada pada ginseng dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Karena ginseng juga memberi energi pada kulit layaknya kafein, ia dapat memerangi lingkaran hitam, bengkak, dan kusam. Sifat anti inflamasinya juga cocok untuk kemerahan dan sensitivitas kulit.

Loading
Artikel Selanjutnya
Skincare Halal dengan Teknologi Mutakhir untuk Cegah Penuaan