Sukses

Beauty

Trik Terlihat Cantik Untuk Foto Passport

Fimela.com, Jakarta Foto resmi seperti Kartu Tanda Penduduk, Surat Ijin Mengemudi, hingga passport biasanya berakhir mengecewakan. Seperti pose yang kurang pas, terlihat kusam, yang pasti foto kita tidak terlihat oke.

Hal tersebut terjadi karena kita tidak tahu cara mengambil foto yang benar, hingga riasan yang tidak sesaui. Dilansir dari cleo.sg, berikut beberapa hal yang membuat foto paspormu memuaskan.

1. Pencahayaan

Walaupun kini aplikasi foto sudah banyak, namun pencahyaan alami masih menjadi paling bagus untuk mengambil foto. Sahabat Fimela dapat mengambil foto di luar ruangan, dengan mencari dinding untuk latar putih.

Atau jika tidak ada dinding putih, sahabt Fimela dapat menggunakan kerta putih polos sebagai latar belakang. Usahakan untuk tidak mengambil foto di bawah lampu.

2. Jangan gunakan bedak tranlucent

Banyak selebritis dunia menjadi korban bedak ini, di dalam kamera mereka terlihat memiliki bercak bubuk di bawah mata. Sebab bedak ini tidak rekomendasi ketika sahabat Fimela melakukan foto karena membuat wajah memiliki kilau yang berlebih. Sebaiknya menggunakan loose powder.

3. Warna lipstik

Gunakan warna lipstik seperti peach, merah muda, dan coral agar foto passportmu terlihat segar. Warna ini juga dapat digunakan pada perona pipi.

Hindari warna gelap seperti burgundy dan plum.

4. Rambut

Ada banya peraturan untuk foto passport, seperti rambut tidak boleh menutupi kuping. Namun, bukan berarti sahabat Fimela tidak menata rambut dengan rapi. Kalau perlu, sahabat Fimela pergi ke salon untuk menata rambut lebih rapi. Ingat, passport ini akan sahabat Fimela gunakan selama lima tahun, jadi tampilan foto haruslah sebaik mungkin.

5. Highlighter

Flash pada fotografi tidak terlalu membantu membuat wajah berkilau, justru membuat wajah terlihat kusam. Sahabat Fimela dapat menggunakan highlighters mengandung glitter dan gunakan warna yang soft dengan hasil akhir yang matte.

6. Buat tampilan mata segar

Pilihlah warna eyeshadow yang lembut, tidak mencolok, atau bisa pilih warna yang senada dengan blush on. Untuk foto passport, kamu tidak perlu makeup mata dramatis, yang penting mata terlihat segar.

Gunakan maskara agar mata terlihat lebih besar, dan sedikit eyeliner. Untuk alis, gunakan eyebrow powder agar terlihat lebih soft dan natural, serta pilih warna yang setingkat lebih terang dari warna rambut.

Loading