Sukses

Beauty

Makeup Warna Hangat dan Dingin Sesuai Karakter Perempuan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Tren diciptakan memang untuk menjadi referensi atau inspirasi seseorang. Seperti halnya makeup, setiap tahunnya tren makeup pun selalu berubah-ubah.

Seperti saat ini, tren makeup tebal tengah tren di kalangan perempuan. Namun sayangnya, pengaplikasian makeup tersebut justru menutupi kecantikan natural mereka.

Melihat hal tersebut, Carolina Septerita sebagai Beauty Expert dan Makeup Artist Professional menghadirkan Beauty Within Me, yang merupakan sebuah pameran foto dari hasilnya merias 10 perempuan Indonesia dengan beragam profesi dan ketenaran.

“Beauty With Me, hadir masih dalam memperingati Hari Perempuan Internasional Dunia. Karena, setiap wanita itu memiliki sisi kecantikannya masing-masing. Dan menghadirkan riasan makeup sesuai karakter mereka dan membuktikan jika setiap perempuan itu cantik,” jelas Carolina Septerita dalam siaran persnya.

10 perempuan Indonesia tersebut di antaranya Kahiyang Ayu, Nadine Candrawinata, Marcella Zalianty, Sahila Hisyam, Nadila Ernesta, Ashfi Qamara, Rebeca Reijman, Dian Rasifah, Maria Kutu La Eva, dan Sahila Hisyam.

Makeup artist yang pernah merias Halima Aden ini mendapuk 10 model tersebut untuk memperlihatkan jika perempuan Indonesia bisa tampil cantik sesuai dengan karakter mereka masing-masing.

Konsep makeup ini tak hanya diangkat untuk memperingati Hari Perempuan Internasional Dunia, tapi Carolina juga ingin mengajak perempuan Indonesia untuk berani mengekspresikan diri mereka lewat makeup yang sesuai kepribadian masing-masing perempuan.

2 dari 3 halaman

Makeup sesuai kebutuhan

Makeup yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter. Disaat merias, kita harus memperhatikan karakter diri sendiri, tipe kulit, dan warna kulit.

“Karena Enggak semua gaya makeup itu bisa dipakai dan sesuai dengan mereka,” jelas Makeup Artist yang sudah berkecimplung di dunia kecantikan selama 25 tahun ini.

Pesan inilah yang ingin disampaikan Carolina Septerita kepada perempuan Indonesia agar lebih percaya diri dalam menujukkan mengekspresikan karakter, terutama lewat makeup. Karena, makeup adalah salah satu cara perempuan untuk menghargai diri mereka yang sesungguhnya.

3 dari 3 halaman

Pengaplikasian warna hangat dan dingin

Oleh karena itu, saat Carolina Septerita merias wajah 10 model tersebut, ia mengenali karakter-karakter modelnya. Kemudian, ia mengaplikasikan yang sudah disesuaikan oleh karakter para model tersebut. Menurutnya, kehadiran warna pada riasan bisa mewakili kecantikan berbagai karakter perempuan Indonesia.

“Karena, kita tahu setiap wanita memiliki sisi kecantikannya masing-masing. Seperti warna, yang memiliki banyak ragam perpaduan warna. Perpaduan warna yang mewakili sisi kecantikan setiap wanita, yaitu warna hangat dan warna dingin. Beauty With Me ini, kita ingin memberikan inspirasi warna setiap wanita untuk tidak takut mengepresikan dirinya dan tetap percaya diri dengan sisi kecantikannya masing-masing,” jelasnya.

Adapun warna yang dipilih di antaranya biru turquoise; hijau mint dan pink, merah bata; merah, orange, dan putih, ungu tua; metallic purple, copper; coral, silver, warna merah bata emas, dan hijau muda.

Tak sampai di situ, Carolina Septerita juga berpesan untuk tampil percaya diri.

“Karena, semua perempuan itu dilahirkan cantik. Enggak perlu takut untuk ekspresikan diri dan kita pahami karakter diri sendiri makeup mana yang sesuai. Makeup itu hasilnya jadi bagus,” pungkasnya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Langkah Makeup ala Korea Buat Perempuan Indonesia
Artikel Selanjutnya
Trik Mengaplikasikan Lipstik Merah Bak MUA Profesional