Sukses

Beauty

Cara Mudah Membuat Kulit Sehat dengan 5 Langkah Ini

Fimela.com, Jakarta Jika kulit wajah sehat, masalah wajah seperti kusam, jerawat, kerutan pun tidak akan menghampiri wajahmu. Selain itu, makeup yang diaplikasikan akan mudah menempal dan tahan.

Untuk mendapatkan kulit sehat ternyata tidaklah mahal, sahabat Fimela hanya harus rajin merawat wajah agar menghasilkan kulit yang bercahaya. Dilansir dari skincare.about.com, berikut lima hal yang harus dilakukan untuk kulit wajah yang sehat.

1. Membersihkan makeup di wajah

Perempuan berkulit sehat akan selalu meluangkan waktu untuk menghapus makeup dari wajah. Karena jika tidak, bekas pulasan makeup akan mengotori wajah dengan polutan, radikal bebas, dan debu. Kesemua hal tersebut bisa menghasilkan iritasi kulit, kemerahan, sensitif, bahkan jerawat. Jadi jangan lupa untuk membersihkan wajahmu sebelum tidur.

2. Rajin menggunakan krim pelindung sinar matahari

Sinar matahari bisa membuat kulit cepat tua. Maka itulah wanita berkulit sehat akan selalu mengenakan krim pelindung anti-sinar matahari dengan kandungan minimal SPF 30. Angka ini dipilih karena bisa mencegah pemecahan kolagen dengan cepat, keriput, bintik hitam, dan munculnya garis wajah. Krim pelindung anti-sinar marahari juga adalah cara termudah melindungi keremajaan wajah.

 

 

 

3. Tidak memencet jerawat

Semenggoda apa pun jerawat yang muncul di wajah, jangan sampai memencetnya. Mengapa? Sebab dengan memencetnya, malah membuatnya semakin parah karena menekan bakteri semakin dalam ke lapisan kulit. Itulah mengapa jerawat yang dipencet akan selalu nampak lebih buruk dibanding jerawat yang didiamkan dan pulih dengan sendirinya.

 

4. Menangkal stres

Stres adalah pembunuh senyap yang bisa memicu berbagai masalah kesehatan. Jika stres, itu akan terlihat di kulit dengan keluarnya jerawat dan penampilan jadi kusam. Perempuan dengan kulit sehat akan selalu menemukan cara untuk melepaskan semua beban stres. Harap diingat bahwa cara pelepasan stres setiap orang itu berbeda-beda. 

5. Tidur cukup

Apabila tidak mengalami tidur yang cukup, lingkaran hitam akan muncul di bagian bawah mata dan membuatnya nampak tidak segar. Tidur memberi kulit kita waktu untuk memperbaiki diri setelah seharian terpapar berbagai elemen asing dan polusi. Perempuan berkulit sehat tentu paham bahwa tidur yang cukup adalah cara mudah mendapat kulit indah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Spironolactone, Obat Ampuh untuk Mengatasi Jerawat Hormonal
Artikel Selanjutnya
Jadikan Kulit Wajah Lebih Lembab dengan Masker Nanas