Sukses

Beauty

Cara Tepat Mengaplikasikan Sunscreen Sebelum Proses Makeup Dimulai

Fimela.com, Jakarta Urutan mengaplikasikan tiap jenis skincare masih terus jadi perdebatan, tak terkecuali untuk penggunaan sunscreen. Pasalnya, urutan pemakaian yang tepat sesuai fungsi tentu akan mempengaruhi efektivitas.

Beberapa bilang tergantung jenis sunscreennya. Ada yang harus diaplikasikan sebelum moisturizer karena ia harus meresap ke dalam lapisan kulit agar maksimal. Ada pula yang harus diaplikasikan paling akhir karena tugasnya adalah menjadi tameng.

Dr. Shari Sperling, dermatologis bersertifikat mengatakan pada InStyle, "SPF adalah hal terakhir dalam rutinitas skincare."

Dr Shari juga menyarankan untuk menggunakan obat-obatan topikal seperti misal krim jerawat, lalu dilanjut dengan serum dan moisturizer. Terakhir, baru aplikasikan sunscreen yang mengandung SPF 30 atau lebih.

 

Bagaimana jika menggunakan makeup?

"Kamu bisa aplikasikan makeup di atas sunscreen," ujar Dr. Shari. Secara teknis, mengaplikasikan makeup di atas sunscreen tidak akan mengubah riasan. Berbeda jika sunscreen diaplikasikan di setelah makeup, sudah pasti tampilannya akan berubah.

Dr. Shari menambahkan, selama kamu menggunakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih, efek perlindungannya akan sama. So, mulai sekarang jangan lupa pakai sunscreen-my sebelum mengaplikasikam foundation di wajah, ya!

Loading
Artikel Selanjutnya
Malas Bersihin Makeup saat Malam? Intip Cara Simple Yuki Kato
Artikel Selanjutnya
Ciri-Ciri Sunscreen Kedaluwarsa