Sukses

Beauty

5 Tips Tatanan Rambut agar Tetap Rapi Selama Pesta

Fimela.com, Jakarta Selain makeup yang on point, tatanan rambut yang rapi juga menjadi hal yang menunjang penampilanmu dalam menghadiri acara penting, seperti pesta pernikahan atau pesta ulang tahun. Namun, ada beberapa faktor seperti rambut yang bandel, udara yang lembap, hingga paparan angin yang dapat membuat tatanan rambut menjadi rusak atau tidak bertahan lama. Untuk mencegahnya, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kamu coba agar rambut tetap rapi selama pesta.

1. Lakukan penataan pada rambut di hari kedua keramas

Rambut yang baru dicuci akan menjadi lebih kering dan licin. Kondisi tersebut kurang ideal untuk penataan rambut karena akan membuat bentuknya jadi tidak tahan lama. Nah, agar bertahan lebih lama, kamu sebaiknya menata rambut yang belum dicuci selama satu hari. Minyak pada rambut akan membuat rambut jadi lebih mudah ditata dan tahan lama. Satu tips lagi, hindari penggunaan kondisioner atau hair mask sebelum penataan agar rambut tidak terlalu lemas dan licin.

2. Siapkan bobby pins

Tatanan rambut mulai longgar dan berubah bentuk di pertengahan acara? Bobby pins dapat menjadi penyelamat kamu! Untuk kamu yang menggunakan tatanan rambut up do, bobby pins berguna untuk merapikan rambut yang mulai keluar dari tatanannya atau mengencangkan ikatan rambut yang mulai turun. Untuk kamu yang memilih tatanan rambut digerai, kamu bisa menggunakan bobby pins saat rambut sudah terlihat berantakan, mulai berkeringat, dan mulai menghalangi wajah.

Baca juga: Merasa Rambut Susah Diatur? Yuk, Coba Atasi dengan 5 Hal Berikut!

2 dari 4 halaman

3. Kurangi kebiasaan menyentuh rambut

Sahabat Fimela mungkin tergoda untuk terus-terusan merapikan rambut kamu menggunakan jari. Namun, sayangnya kebiasaan ini justru akan membuat tatanan rambut kamu menjadi mudah rusak, lho! Rambut yang terlalu sering disentuh akan menjadi mudah lepek dan membuat tatanan rambut semakin longgar. Hindari kebiasaan ini agar rambut tetap rapi selama pesta, ya!

3 dari 4 halaman

4. Gunakan gaya rambut bertekstur

Agar tatanan rambut tetap rapi selama pesta, kamu dapat menambahkan tekstur pada rambut. Rambut yang memiliki tekstur akan lebih mudah untuk ditata karena dapat lebih mengikat satu sama lain. Untuk mendapatkan rambut yang bertekstur, caranya mudah, kok! kamu dapat menggunakan berbagai produk seperti dry shampoo, volumizing spray, atau salt spray.

Baca juga: Wajib Simak, Ini 7 Jenis Sisir Rambut yang Perlu Diketahui

5. Bawa hairspray dalam kemasan travel

Menggunakan hair spray menggunakan langkah yang wajib dilakukan jika ingin memiliki tatanan rambut yang lebih tahan lama. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, terkadang banyak anak rambut yang mulai keluar dari tatanan rambut. Untuk mengatasi masalah ini, siapkan hair spray dalam travel size di tas agar dapat digunakan bila rambut mulai terlihat berantakan.

Well, bagaimana pendapatmu Sahabat Fimela? Tertarik untuk mencobanya.

4 dari 4 halaman

Simak Video di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Mendapatkan Hasil Maksimal dari Perawatan Dokter Kulit
Artikel Selanjutnya
5 Tips Makeup untuk Pemula yang Ingin Meningkatkan Kemampuan Merias Wajah