Sukses

Beauty

3 Kandungan Pada Sampo yang Berbahaya Bagi Kesehatan Rambut

Fimela.com, Jakarta Keramas menggunakan sampo yang tepat dapat membuat perawatan rambut menjadi maksimal. Para ahli kecantikan pun menyarankan untuk tidak keramas setiap hari. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.

Kerusakan pada rambut ini bisa dipicu dengan penggunaan sampo setiap hari. Menurut Sanny Lee selaku CEO Era Ventura menuturkan bahwa sampo yang umumnya dijualnya di pasaran mengandung tiga bahan yang berbahaya jika digunakan setiap hari dan dalam jangka panjang. Apa saja?

1. Silikon

Silikon menjadi kandungan yang banyak digunakan oleh produk sampo. Di mana silikon melapisi rambut yang membuat rambut menjadi lebih lembut dan berkilau. Dalam penggunaan jangka panjang bisa mengakibatkan akumulasi silikon pada rambut dan kulit kepala sehingga rambut tidak bernafas. Rambut pun kehilangan kelembapan dan menjadi kusam.

 

Kandungan berbahaya pada sampo

2. Sulfat

Bahan ini merupakan bahan yang membuat sabun dan sampo berbusa. Selain dapat membuang kotoran pada kulit kepala, sulfat juga dapat membuang minyak alami para kulit kepala seheingga membuatnya kering dan iritasi. Penggunaan pada kulit sensitif dapat mengakibatkan kemerahan dan gatal yang berujung pada kerontokan dan kerusakan rambut.

3. Paraben

Paraben sangat terkenal sebagai bahan pengawet bagi produk kecantikan. Fungsinya sebenarnya adalah mencegah timbulnya jamur dan bakteri. Namun penggunaan paraben juga dapat mengakibatkan gangguan pada endokrin, meningkatkan risiko kanker kulit dan mengganggu kesuburan pada rambut.

Loading
Artikel Selanjutnya
Memperbaiki Kondisi Rambut dengan Sampo Biotin
Artikel Selanjutnya
Hijab Bukan Alasan untuk Tidak Merawat Keindahan Rambut